Kapolres Baru Harus Fokus Tekan Kriminalitas di Lotim

BARU : Acara pisah sambut Kapolres Lombok Timur di pendopo Bupati Lombok Timur. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy meminta Kapolres baru, AKBP Heri Indra Cahyono, fokus menekan kasus kekerasan  yang terbilang masih cukup tinggi. Hal tersebut disampaikan  bupati saat acara pisah sambut Kapolres Lotim di pendopo bupati, Senin (12/7).”Kita berharap Kapolres baru dapat mengantisipasi kasus kekerasan atau yang marak terjadi akhir- akhir  ini. Kasus kekerasan seperti ini harus kita waspadai supaya jangan sampai lagi jatuh korban,” ungkap Sukiman.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SMAN 1 Selong Sakit, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Selanjutnya Sukiman menyinggung masalah  masih maraknya peredaran Miras. Ia berharap Kapolres   baru juga dapat meminimalisir penjualan, maupun produksi  sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Termasuk juga upaya untuk  mencegah perbuatan buruk lainnya,” ungkapnya.

Kapolres Lombok Timur sebelumnya, AKBP Herman Suriyono, kini berpindah tugas ke Polda NTB. Bupati menyampaikan terima kasih atas pengabdian Suriyono selama di bertugas di Lotim.”Selama kurun waktu 11 bulan, Herman memiliki segudang prestasi selama bertugas di Lombok Timur, walaupun masih ada kasus yang ditinggalkan dan menjadi pekerjaan rumah pejabat yang menggantikan posisinya,” terangnya.

Baca Juga :  Kades Tembeng Putik Gagal Pecat Sekdes

Selain itu Sukiman juga  menyampaikan gambaran umum kondisi di Lombok Timur, mulai dari potensi hingga dinamika masyarakatnya. Ia berharap apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru. “Kerja sama yang sudah terjalin dengan baik dan erat ini, mudah-mudahan dapat diteruskan,” tandasnya.(lie)