Kapolres Baru Diminta Atensi Kamtibmas Jelang Pilkades

SAMBUTAN: Kapolres Lobar yang baru, AKBP I Wayan Jiartana, disambut oleh Kapolres lama, AKBP Wengky Adhitiyo Kusumo, sebagai tanda selamat datang (HERY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Mantan Kapolres Lombok Barat, AKBP Wengky Adhitiyo Kusumo, bersama Kapolres Lombok Barat yang baru, AKBP I Wayan Jiartana, melaksanakan pengenalan dan perpisahan di Aula Pratama Mapolres Lombok Barat, Selasa kemarin (20/9).

Pada proses perpisahan ini, AKBP Wengky Adhitiyo Kusumo yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Lombok Timur, meminta kepada Kapolres baru untuk menindaklanjuti sejumlah program yang telah dilaksanakan, terutama soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Desember mendatang.

“Kami meminta kepada Kapolres baru untuk tetap melanjutkan program yang telah kami buat. Seperti IT, pemasangan CCTV di titik-titik rawan, terutama Kamtibmas menjelang Pilkades serentak,” pinta Wengky disela perpisahannya.

Begitu juga terhadap kasus tindak pidana korupsi yang saat ini sedang dilakukan penyelidikan, seperti bantuan sejuta sapi (BSS) di Desa Banyu Mulek, Kecamatan Kediri, dengan nomenklatur Rp 750 juta, dan landscape Lombok Utara senilai Rp 1 miliar lebih, termasuk dugaan penyelewengan lainnya. Selanjutnya Kamtibmas menjelang Pilkades serentak harus menjadi atensi, jangan sampai ada anggota ikut terlibat dalam proses Pilkades. Sebab, polisi harus netral.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP I Wayan Jiartana menyatakan, apa yang menjadi pesan itu pihaknya akan menindaklanjuti dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi besama jajarannya. Menurutnya, apa yang menjadi program selama ini sangat bagus. Diantaranya pemasangan CCTV di tempat kerawanan, patroli, zonanisasi, dan lainnya.

Menurutnya, selama dia memangku jabatan di Polda, kedepan Polres Lombok Barat memang menjadi perhatian, khususnya terkait operasional antara Lombok Barat dan Lombok Utara. Walaupun secara kerangka belum terbentuk. Operasional itu akan menjadi perhatian. Termasuk juga keamanan melalui Pelabuhan lembar. “Itu yang akan diperjuangkan,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut