Kapolda NTB Pimpin Pengibaran Bendera di Bukit Selong Sembalun

Rangkaian HUT RI Ke-77

BUKIT SELONG: Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin pengibaran bendera di puncak Bukit Selong, Sembalun, Lombok Timur, Jumat (12/8/2022).

SELONG–Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin pengibaran bendera di Bukit Selong, Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/8/2022).

Pengibaran Bendera itu Sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77. “Hari ini kegiatan kita mengibarkan Bendera di Bukit Selong, Sembalun, untuk menyambut perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini,” kata Kapolda.

Kedatangan Kapolda NTB beserta rombongan disambut hangat  dengan tradisi adat Sembalun oleh masyarakat Sembalun.

POLDA NTB: Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto, bersama para PJU Polda NTB mengibarkan bendera di puncak Bukit Selong Sembalun, Jumat (12/8/2022).

Acara dimulai sekitar pukul 9.00 WITA, meski tinggi dan curam, Kapolda NTB bersama rombongan terus berusaha menaiki bukit untuk dapat mengibarkan bendera di tempat itu.

“Tentu ngos-ngosan kita, namun karena semangat hal ini menjadi tidak terasa, meski bukitnya tinggi, kita terus memacu langkah kita,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Pejabat Utama Polda NTB, Kapolres Lotim, Pejabat Utama Polres Lombok Timur, para  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda dan Masyarakat yang ada di Kecamatan Sembalun, serta perwakilan para pelajar yang ada di Kecamatan Sembalun. (gt)

Komentar Anda