Kapolda NTB Pimpin Apel Perdana

APEL PERDANA: Kapolda NTB yang baru, Irjen Pol M Iqbal, SIK. MH, ketika memimpin apel perdananya bersama jajaran pejabat utama dan anggota Polda NTB di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Rabu (13/5/2020). (humas polda for radarlombok.co.id)

MATARAM—Sejak tiba dua hari lalu di Provinsi NTB, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, SIK. MH. Mulai dari menandatangani Sertijab di Mapolda NTB dengan pejabat lama, Irjen Pol Tomsi Tohir, mendapatkan laporan dari pejabat jajaran Polda NTB, hingga menyempatkan bertemu dan memberikan keterangan kepada awak media.

Demikian pada keesokan hari, Kapolda dan jajaran pejabat Polda NTB juga berkunjung ke Markas Korem 162/WB, untuk melakukan silaturahmi, yang diterima langsung oleh Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos. Maka hari ini, Rabu (13/5/2020), Kapolda NTB giliran melaksanakan apel perdananya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Apel perdana dipimpin Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, dan diikuti oleh Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Asby Mahyuza, PJU dan seluruh personel Mapolda NTB. Dimana pada kesempatan apel perdana itu, Kapolda NTB mengajak seluruh personel Polda NTB untuk tetap memiliki rasa syukur kepada Tuhan, atas nikmat yang telah diberikan selama ini.

Disampaikan Kapolda, bahwa dalam melaksanakan tugas kepolisian di wilayah NTB, pihaknya juga mengharapkan doa, dukungan moral, dan support. Mengingat Kepolisian adalah tiang Negara, dalam memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat.

“Karena hanya dengan dasar aman dan tertib, maka seluruh masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan leluasa tanpa ada rintangan dan halangan. Tentu saja semua itu berkaitan dengan tugas kepolisian, sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas,” ujar Iqbal, dalam sambutan.

Sebagai Kapolda NTB lanjut Iqbal, pihaknya mengaku sangat berbangga hati melihat kinerja Polda NTB, yang bergerak secara masif dalam mengemban amanah mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih banyak atas pelaksanaan apel pada hari  ini, dan laksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Terpenting, jaga keluarga dan kesehatan, agar pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik,” tegas Kapolda.

Kesempatan tersebut, Kapolda NTB sebagai orang baru juga  menginginkan agar diberikan informasi yang benar, sehingga pimpinan tidak salah dalam mengambil kebijakan dan memberikan keputusan.

“Sebagai umat beragama, saya dan seluruh keluarga juga mohon doa dari seluruh anggota Polda NTB, agar diberikan kesuksesan dan kesehatan selama bertugas di NTB dan seterusnya,” pinta Iqbal. (gt)