Kapolda NTB dan Danrem Cek Dapur Umum TNI-Polri di Islamic Center

Berbagi Sembako dan Nasi Bungkus Jelang Buka Puasa

DAPUR LAPANGAN: Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK. MH, dan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, ketika melakukan pengecekan dapur lapangan TNI-Polri di Islamic Center, Jumat sore (15/5/2020).

MATARAM—Kegiatan pengecekan Dapur Umum TNI-Polri yang berlokasi di Islamic Center NTB, dan pembagian Sembako, serta nasi bungkus untuk berbuka puasa bagi warga masyarakat Kota Mataram terdampak Covid-19, dilaksanakan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Jumat sore (15/5/2020).

Kesempatan itu, Kapolda NTB yang juga didampingi Danrem 162/WB, Dan Lanal Mataram, Dan Lanud Rembiga, PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram, serta Danyon 742 Gebang, tampak melaksanakan pengecekan operasional Dapur Umum TNI-Polri, yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Nurul Jannah NW Ampenan di Jalan Energi Kampung Banjar Ampenan, Kota Mataram, guna memberikan sarung, beras, mie instan, serta nasi bungkus untuk berbuka puasa.

Disampaikan Kapolda NTB, kegiatan Dapur Umum TNI-Polri ini adalah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 diwilayah NTB, yang akan terus dilakukan setiap hari, sampai Idul Fitri. Bahkan bisa terus berlanjut sampai wabah Covid-19 selesai di wilayah NTB. “Setiap hari Dapur Umum TNI-Polri bisa menyediakan dan menyalurkan kurang lebih 1000 bungkus nasi yang di distribusikan untuk masyarakat Kota Mataram,” jelas Kapolda.

Ditegaskan, Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB, Dan Lanal, serta Dan Lanud Rembiga, akan terus bersinergi untuk membantu pemerintah daerah mengatasi wabah Covid-19 ini. “Tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita tetap mematuhi protokol pemerintah dalam penanganan Covid-19, seperti penggunaan masker, phisycal distanching dan social distanching, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB,” tegas Iqbal.

Sementara Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyatakan ditengah wabah Pandemi Covid-19, apalagi di bulan suci Ramadhan, tentu secara tidak langsung berdampak salah satunya pada perekonomian masyarakat. Sehingga kondisi ini harus direspon baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan berbagai program Bansos ditengah Pandemi Covid-19.

“Sebelumnya, kegiatan Baksos bersama jajaran TNI-Polri dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Jannah Nahdlatul Wathan, Kelurahan  Ampenan, Kota Mataram, yang bersama-sama menyerahkan Sembako secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada pengurus Ponpes Nurul Jannah Nahdlatul Wathan,” tutur Danrem.

Kegiatan ini menurut Danrem, salah satu kegiatan Baksos yang dilakukan secara bersama-sama. Dan ini dilaksanakan juga di satuan jajaran, baik di pulau Lombok maupun pulau Sumbawa, sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri ditengah keprihatinan wabah pandemi Covid-19, serta dalam suasana bulan suci Ramadan.

Dilanjutkan orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB, dalam situasi seperti ini sudah sudah sepatutnya saling membantu, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat. Sehingga masyarakat lebih tegar bersama semua komponen melakukan berbagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah NTB, agar segera keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kesadaran semua pihak untuk selalu disiplin patuhi imbauan pemerintah, tetap laksanakan SOP Protokol Pencegahan Covid-19, serta mari bersama menjaga kondusifitas wilayah NTB. “Jangan melakukan kegiatan yang justru akan menguras energi positif kita. Apalagi dalam suasana saat sekarang yang seharusnya kita prihatin dalam menghadapi ujian Covid-19,” pinta Danrem. (der)