Kapolda NTB Beri Penghargaan Polisi Berprestasi

DIBERIKAN: Sejumlah personel, baik dari TNI/Polri Polda NTB dan Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri diberikan penghargaan atas prestasi (ABDURRASYID EFENDI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polda NTB yang dianggap berprestasi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri.

Penghargaan yang diberikan merupakan salah satu metode untuk memberikan motivasi kepada para personel dalam melakukan tindakan-tindakan kepolisian. Selain motivasi, juga bertujuan agar personel lebih giat lagi dalam bekerja, untuk memperbaiki ataupun meningkatkan prestasi yang telah dicapai.

Sedangkan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Loteng tersebut, karena telah berperan aktif membantu dan mendukung kegiatan kepolisian, dalam hal ini menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 18-20 Maret lalu.

BACA JUGA :  NTB Raih Posisi Top 11 Puteri Indonesia 2022

Dalam pemberian penghargaan tersebut, total yang mendapatkan penghargaan sebanyak 169 orang. Disebutkan Djoko, mitra Polri yang membantu kepolisian dalam bertugas merupakan para pejuang tangguh. Disebut pejuang tangguh karena sudah menjalankan tugas dengan ikhlas dan tanpa mengenal lelah dan menjalin kerja sama, berkoordinasi, tanpa meremehkan satu sama lain dan berhasil melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Ini adalah keberhasilan kita bersama-sama. Ini adalah bukti kita bekerja sama dengan niat yang ikhlas dan itu merupakan keberhasilan teman-teman para pejuang tangguh,” jelas Djoko saat memberikan sambutan dalam acara pemberian penghargaan kepada satker berprestasi, di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (1/4).

BACA JUGA :  Logistik MXGP Samota Tiba 17 Juni 2022

Selain itu, apresiasi juga diberikan terhadap pengamanan saat perhelatan MotoGP Mandalika. Dan diingatkan bahwa hal tersebut merupakan modal yang kuat untuk terus menjalin kerja sama yang semakin kuat.

Dijelaskan, pemberian penghargaan tersebut sebagai sebuah kehormatan bagi mereka yang aktif dalam kegiatan pengamanan. “Pengamanan itu tidak hanya pada perhelatan MotoGP pada tanggal 18-20 Maret lalu, melainkan dari bulan Januari lalu. Jadi penghargaan itu bentuk kerja sama, penghargaan dan penghormatan kita,” imbuhnya. (cr-sid)