Kapolda NTB: Anggota Harus Peka, Jangan Sakiti Hati Masyarakat

KAPOLDA NTB: Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, bersama isteri disambut tarian tradisional Bima, ketika melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bima Kota, Jumat (22/1).(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto memimpin apel pagi, sekaligus memberikan arahan kepada para personil Mapolres Bima Kota dan jajaran pada Jum’at kemarin (21/1).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan dalam arahannya Kapolda NTB menyampaikan berbagai hal terkait dengan tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Arahan yang disampaikan adalah personil Polres Bima Kota adalah pejuang tangguh. Karena mereka adalah personil yang bertugas di paling ujung NTB untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Artanto.

BACA JUGA :  Mantan Kadistanbun Dituntut 13,5 Tahun Penjara

Lanjutnya bahwa dalam arahan tersebut juga disampaikan bahwa apabila ada keberhasilan dari Polres Bima Kota merupakan keberhasilan personil. Namun jika terjadi kegagalan personil dalam memelihara Kamtibmas, adalah merupakan kegagalan Kapolda.

“Karena itu harus bersyukur dan tetap bersyukur. Itu merupakan komitmen kita bersama, dan janji kita bersama untuk melaksanakan tugas yang lebih baik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, tambahnya, Kapolda juga menyampaikan agar seluruh personil Mapolres Bima Kota dituntut harus peka terhadap masyarakat, dan harus mendengar semua informasi dari masyarakat.

BACA JUGA :  Tujuh Penumpang Kapal Pengangkut TKI Ilegal Asal NTB Masih Hilang

“Teman-teman jangan menyakiti hati masyarakat, baik dalam perkataan, pergaulan sehari-hari, apalagi menggunakan kewenangan yang kita miliki untuk bertindak menyakiti masyarakat,” paparnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diingatkan pula terkait dengan masa pandemi Covid 19 dan varian baru omicron, agar masyarakat tetap melakukan dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang merupakan syarat utama sebagai polisi yang rastra sewakotama.

“Arahan Kapolda NTB pada apel pagi tersebut, diakhiri dengan penyampaian berbagai usulan dan masukan dari para personil Polres Bima Kota,” pungkas Artanto. (gt)