Kapal Rusak, Pasangan Suami Istri dari Jerman Diselamatkan Warga Lotim

PULANG : Pasangan suami-istri warga Jerman yang terdampar di Teluk Seriwe Kecamatan Jerowaru akhirnya bisa pulang ke negara mereka. Keduanya diantar oleh aparat desa ke bandara kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Kapal yacht milik pasangan suami-istri asal Jerman, Andreas Stefan Gideon Wallenberg, dan Malvina Penaloza Pineda De Jud, mengalami kerusakan mesin dan terdampar di Teluk Seriwe Kecamatan Jerowaru sekitar dua minggu lalu. Keduanya kemudian diselamatkan nelayan Jerowaru. Pasutri WNA ini tinggal di rumah warga dan akhirnya bisa kembali ke negara asal mereka, Selasa (12/10). Mereka diantar ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (ZAM) oleh aparat desa. “ Saya yang mengantar langsung ke bendara,” kata Zainal, Kadus Seriwe.

BACA JUGA :  Aparat Kembali Gerebek Sarang Miras

Proses pemulangan warga Jerman ini, katanya, memang membutuhkan proses yang cukup lama. Mereka harus melengkapi berbagai dokumen di kantor imigrasi diantaranya berkaitan dengan surat jaminan.” Setelah menyerahkan surat jaminan, akhirnya mereka diperbolehkan pulang,” imbuh Zainal.

BACA JUGA :  Operasi Inaya dan Anaya akan Dipercepat

Berdasarkan penjelasan Zainal, kapal yacht ditemukan terdampar di teluk pada pada 23 September lalu. Kapal ini mengalami kerusakan mesin. Berdasarkan keterangan pasutri Jerman, mereka berada di kapal selama 3 bulan. Keduanya menyampaikan terima kasih atas kehangatan warga selama mereka tinggal menunggu waktu pulang.