Kapal Pesiar Asal Australia Bersandar di Lembar

GIRI MENANG –Lombok kembali kedatangan kapal pesiar dari luar negeri.

Kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan mancanegara bersandar di Pelabuhan Lembar Lombok Barat Minggu  kemarin (18/9). Direktur Polair Polda NTB melalui Kasatrolda AKBP Dewa  Wijaya menyampaikan  Kapal Pesiar tersebut yakni MV SEA PRINCESS berbendera Bermuda.

Kapal ini  berangkat melalui pelabuhan Prementle Australia dengan membawa penumpang sebanyak 2784 orang yang terdiri dari 1827 orang penumpang dan ABK 857 orang.  Wisatawan yang melakukan wisata sebanyak 1763 orang dengan menggunakan 21 bus  dan 65 minibus  yang telah disediakan oleh PT Lombok Paradise dan Kopaja Lembar.  Mereka mengunjungi  beberapa obyek wisata  di Pulau Lombok seperti Pantai Senggigi, taman Narmada, taman Lingsar, taman Mayura, pantai Kuta, Malimbu, sentra  kerajinan tenun ikat Sukarara dan sentra kerajinan gerabah Banyumulek. ''Tentu kita melakukan pengamanan agar wisatawan ini nyaman berada di Lombok,'' katanya.

Setelah mengunjungi obyek  wisata para tamu  kembali ke pelabuhan Lembar sekitar pukul 17.00 Wita dan berlayar menuju pelabuhan Geraldton Australia. “Untuk menjaga  barang para  wisatwan polisi sudah melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup berjalan dengan aman dan lancar,'' tambahnya.(cr-wan)