Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Pegawai Kanwil Kemenkumham NTB gelar tabur bunga di Makam Pahlawan Majeluk, Mataram pada Senin (24/1/2022).

MATARAM–Kantor Wilayah Kemenkumham NTB gelar upacara tabur bunga sekaligus ziarah makam para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram, Senin (24/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-72. Kegiatan upacara tabur bunga ini dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto dan dihadiri oleh seluruh kepala satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta bagi arwah para pahlawan. Setelah itu, Haris Sukamto selaku Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga sebagai simbolis penghormatan bagi jasa para pahlawan.

BACA JUGA :  Kemenkumham RI Serahkan 1000 Bingkisan untuk Pasien di Wisma Atlet

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ziarah makam sekaligus tabur bunga di makam para pahlawan, seluruh peserta upacara kemudian berpencar dan melakukan tabur bunga serta berdoa di makam para pahlawan yang berada di TMP Majeluk.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto hal ini wajib dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berkorban sehingga rakyat Indonesia bisa merasakan kemerdekaan.

BACA JUGA :  Refleksi Akhir Tahun, Menkumham Tekankan Pentingnya Transformasi Digital

“Sebagai insan pengisi kemerdekaan kita wajib untuk menghormati jasa para pahlawan kita dan tentu saja kita wajib untuk melakukan yang terbaik dalam bidang apapun yang kita kerjakan sekarang demi mewujudkan cita-cita para pahlawan, termasuk dalam hal ini melaksanakan tugas dan fungsi imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB,” ungkap Haris. (der)