Kanwil DJP Nusa Tenggara Gelar Pojok Pajak di MotoGP Mandalika

Kanwil Pajak Nusra
LAYANAN: Petugas dari Kantor Pajak melayani masyarakat untuk pelaporan SPT tahunan di Sirkut Mandalika Lombok saat gelaran WSBK pada November tahun 2021 lalu.

MATARAM – Ajang balap internasional MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang digelar di Mandalika, Lombok, pada tanggal 18-20 Maret 2022 diperkirakan akan dihadiri oleh 60 ribu penonton. Gelaran balap internasional ini diharapkan tak hanya meningkatkan sektor pariwisata yang lesu akibat hantaman pandemi, namun juga menjadi momentum untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya di NTB.

Plt Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Nusra Mokh Solikhun mengatakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara turut mendukung gelaran internasional ini dengan membuka Pojok Pajak sebagai bentuk upaya pelayanan kepada para wajib pajak. Beberapa layanan yang tersedia diantaranya, layanan aktivasi EFIN, layanan asistensi e-Filing (dengan menggunakan smartphone), layanan pembuatan ID Billing, layanan pelaporan SPT Tahunan, serta pembayaran pajak melalui mesin EDC.

BACA JUGA :  Pengemplang Pajak Asal Sumbawa di Penjara 2 Tahun

“Tak hanya itu, para wajib pajak yang tengah berada di area sirkuit Mandalika juga dapat berkonsultasi mengenai pajak, seperti konsultasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS), SPT Tahunan, serta e-SKD SPLN atau Surat Keterangan Domisili Subjek Pajak Luar Negeri,” kata Solikhun.

Adapun bagi wajib pajak yang ingin mendapatkan pelayanan perpajakan di booth Pojok Pajak ini diharapkan membawa kartu identitas dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh pelayanan yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  Pengemplang Pajak Asal Sumbawa di Penjara 2 Tahun

Pelayanan pajak ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan perpajakan yang lebih baik bagi seluruh wajib pajak serta dukungan dari Kanwil DJP Nusa Tenggara pada kegiatan Motogp Mandalika. Kanwil DJP Nusa Tenggara berharap layanan ini dapat menjangkau para wajib pajak yang hadir dalam kegiatan Motogp Mandalika.

“Seluruh layanan perpajakan pada booth Pojok Pajak Motogp Mandalika ini tidak dipungut biaya,” kata Solikhun.

Lokasi Pojok Pajak Motogp Mandalika terletak dalam sirkuit, area center arah zona A – GS 1. Layanan Perpajakan dilaksanakan  pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 18-20 Maret 2022 pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. (luk)