Kantor PPP Lotim Dirusak, Pengurus Diteror

TEROR : Kantor PPP yang berlokasi di jalan raya Gelang Selong dirusak oleh orang tak dikenal. (M. Gazali )

SELONG – Kantor DPC  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur di jalan raya Gelang Selong dirusak dan coret orang tak dikenal. Diduga kuat kejadian ini berkaitan dengan suhu politik internal Musda yang telah dilaksanakan belum lama ini.

Bagian atap kantor partai tersebut dirusak.Tembok bagian depan juga dipenuhi coretan bertuliskan ancaman yang ditujukan ke Ketua DPW PPP NTB, Muzihir. Atas kejadian ini, pengurus PPP Lotim mengambil langkah hukum dengan melayangkan laporan ke Polres Lotim.

Ketua PPP Lotim, Lalu Husnan Karyadi, ketika dikonfirmasi menyayangkan aksi perusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini. “ Minggu pagi kita ketahui kejadian ini. Kita juga sempat tanya pemilik warung yang berjualan di depan kantor. Katanya pagi Sabtu pagi itu tidak ada kerusakan, kemungkinan malam kejadiannya,” terang Karyadi kemarin.

BACA JUGA :  29 Pejabat Pemkab Lotim belum Selesaikan LHKPN

Ia juga tak menampik perusakan ini disebabkan karena  ada yang tidak puas dengan hasil Musda. “Kantor yang tidak ada salahnya itu yang dirusak. Kalau memang tidak puas dengan hasil Musda kan ada prosedur yang bisa ditempuh sesuai ketentuan yang berlaku di partai,” kesal Husnan.

Terhadap kejadian ini pihaknya melayangkan laporan ke Polres Lotim. Terlebih ada ancaman pembunuhan ke pengurus partai.” Sehari setelah kejadian kita langsung masukkan laporan ke Polres,” tegasnya.

Ada pihak tertentu yang dicurigai. Namun ia belum bisa menyampaikannya.  Yang pasti katanya, semua ini menjadi kewenangan kepolisian untuk mengungkap kasus ini. “ Kita percaya dan serahkan proses hukum sepenuhnya ke polisi.  Kita berharap pelakunya segera diungkap,” tandasnya.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Kasus Penimbunan Pupuk Subsidi

Ketua DPW PPP NTB, Muzihir, mengaku sudah menerima laporan terkait perusakan kantor DPC PPP Lotim.” Saya sudah terima laporannya,” kata Wakil Ketua DPRD NTB ini dikonfirmasi terpisah.

Ia mengaku sudah memerintahkan pengurus DPC PPP Lotim untuk melapor ke polisi.” kita sudah perintahkan DPC dan fraksi melaporkan itu kepada pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Muzihir mengaku tahu siapa dibalik aksi teror ini.Dia menyesalkan tindakan oknum partai yang tidak puas dengan hasil Musda dan melakukan perusakan.:Karena kita sudah tahu siapa aktornya,” tegasnya.(lie/yan)