Kans Ahmad Rusni Nakhodai Kodrat NTB Masih Kuat

BERPRESTASI: Dibawah kepemimpinan H Ahmad Rusni, Kodrat NTB berhasil meningkatkan raihan prestasinya dalam PON 2016 (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kemungkinan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) NTB, peluang H. Ahmad Rusni masih terbuka. Bahkan sosok ini dinilai memiliki kans pasling kuat mempimpin organisasi tersebut.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Kabupaten Dompu, Abdul Khaer mengatakan, pihaknya optimis dalam Musprov nanti, peluang Ahmad Rusni masih sangat kuat. Sosok ini bisa jadi tetap menduduki posisinya sebagai ketua.

“Pemilihan akan kita gelar akhir januari, tapi  sosok H Ahmad Rusni masih sangat kuat untuk tetap pimpin Kodrat NTB,” ungkapnya, Selasa (3/1).

Khaer sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya sampai hari ini belum mendengarkan ada calon yang muncul selain Ahmad Rusni. Baik itu di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa. Lantaran itu, bisa jadi tampuk pimpinan organisasi itu akan tetap dikendalikan oleh sosok yang satu ini.

Baginya,raihan medali yang disumbangkan Kodrat NTB semasa kepengurusan Ahmad Rusni sudah cukup menjadi jawaban kepatutan dan kepantasan sosok ini tetap berada di posisinya yang sekarang. Pada PON 2016 lalu, Kodrat NTB menyumbangkan 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Ia sangat yakin, andaipun aka nada calon yang siap bertarung dalam Musprov nnati dipastikan tidak menjadi masalah. Ahmad Rsuni masih sangat diinginkan oleh internal organisasi ini.

Terpisah, Ketua Kodrat NTB, H. Ahmada Rusni mengatakan, pihaknya akan menggelar Musprov dalam waktu dekat. Kegiatan ini tidak lain untuk pergantian pengurus baru serta menjadi wadah menyampaikan apa saja yang telah diraih selama kepemimpinannya.

“Kita minta sekertaris Tarung Derajat agar segera bersurat kepada semua pengurus kabupaten kota untuk kita tentukan jadwal Musprov tersebut,’’ ucapnya.

Pihaknya akan membentuk panitia penjaringan bakal calon sebelum bersurat kepada semua kabupaten kota yang ada di NTB. Musprov ini, akan membahas program-program yang telah dilakukan selama priode 2012-2016. (cr-adi)