Kampus Sudah Mulai Sasar Sekolah

SOSIALISASI: Tampak puluhan siswa dan siswi kelas 3 di MAN 2 Mataram sedang mendengarkan sosialisasi yang dilakukan mahasiswa dan mahasiswi UGM asal Lombok (M. Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM—Masa penerimaan mahasisawa baru masih jauh. Namun tidak sedikit kampus-kampus yang ada di Kota Mataram sudah mulai menyasar sekolah untuk bersosialisasi.

Kamis (5/1) misalnya, di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram Nampak puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Gajah Mada (UGM) asal Lombok yang tergabung dalam Taruna Dedara Gajah Mada (Teragama) melakukan sosialisasi tentang kampus yang mereka tempati. “Kita melakukan sosialisasi sekaligus simulasi terkait seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ungkap Muhammad Fajar selaku mahasiswa UGM asal Lombok ketika di tanya Radar Lombok.

Dijelaskan, bahwa kelompoknya menyampaikan kepada para siswa dan siswi terkait profil kampus beserta fakultas dan perogram studi lainya yang ada di tempatnya menggali ilmu. Siswa yang disasar adalah terutama yang hendak menemuh ujian akhir.

[postingan number=3 tag=”sekolah”]

”Kendati masih lama tapi kita hanya memperkenalkan tatacara masuk beserta fasilitas apa saja yang dimiliki oleh kampus UGM,” ujarnya.

Di hari itu tidak hanya UGM saja yang melakukan sosialisasi. Bahkan dua kampus asal luar daerah lainya, yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Krispati melakukan hal yang sama.

Humas MAN 2 Mataram, Yusuf mengatakan, sedikitnya ada tiga kampus yang sudah masuk di madrasah tersebut untuk melaksanakan sosialisasi. Mereka secara bergantian mempromosikan kampusnya satu sama lain. (cr-met)