Kampung Babakan Mart Resmi Dibuka

30 UMKM Bergabung di Babakan Mart

BABAKAN-MART
Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Mataram, Yance Hendra Dirra, bersama inisiator berdirinya Babakan Mart, yang juga anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Gerindra, Herman dan perwakilan dari Dinas Perdagagan Kota Mataram meresmikan outlet Babakan Mart, Rabu kemarin (25/4). (DEVI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Untuk mempromosikan ratusan produk pangan olahan dari ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Babakan, kelompok pemuda berinisiatif membentuk wadah yang dinamakan kampung Babakan Mart. Kini, outlet yang di cita-citakan tersebut akhirnya terelisasi dengan diresmikannya Kampung Babakan Mart, Rabu kemarin (25/4).

Grand Opening Kampung Babakan Mart diresmikan langsung Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Mataram, Yance Hendra Dirra, inisiator berdirinya Kampung Babakan Mart, Herman yang juga anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Gerindra.

Jumlah pelaku UMKM yang ikut bergabung memasarkan produknya di Kampung Babakan Mart tersebut sebanyak 30 orang.  Produk UMKM yang disediakan di Babakan Mart tersebut, tidak hanya pangan olahan berbagai jenis, tapi juga produk kerajinan lainnya dari UMKM Babakan, seperti, peralatan dapur dan lainnya.

Herman menjelaskan, kampung Babakan Mart merupakan, wadah bagi para UMKM pangan dan industri kerajinan lainya yang ada di wilayah Babakan dan tonggak awal untuk industri mikro dan kecil.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut