Kampanye Kiai Ma’ruf di Lotim Targetkan 40 Ribu Peserta

Maruf Amin
Maruf Amin. FOTO: Detikcom

MATARAM — Cawapres 01, Kiai Ma’ruf Amin dijadwalkan berkampanye di Lapangan Umum Selong, Lombok Timur, Selasa (2/4) besok.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB, Made Slamet menyampaikan, untuk kampanye itu, TKD, parpol koalisi pengusung, pengurus NU, dan NW sudah menggelar rapat intens. Dari rapat itu diperkirakan massa yang hadir 40 ribu orang.

Karena itu, masing-masing parpol koalisi sudah diberikan target untuk menghadirkan simpatisan dan pendukung. Misalnya, PDIP ditarget menghadirkan kurang lebih 10 ribu kader dan pendukung. Demikian juga dengan parpol koalisi lain. Bahkan, NU dan NW juga sudah menargetkan untuk menghadirkan jemaah masing-masing kurang lebih 15 ribu orang. “Jadi target kita massa kampanye hadir nanti paling sedikit sebanyak 40 ribu orang,’’ ungkap Anggota DPRD NTB tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Kampanye di Lombok 9 April

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan para tuan guru dan pimpinan ponpes se-NTB di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah.

Dengan adanya silaturahmi tersebut, diharapkan ada penyatuan persepsi dan pandangan, serta menyerap aspirasi, saran dan masukan dari kalangan para tuan guru dan pimpinan ponpes se-NTB. Sehingga nantinya ada kesamaan sudut pandang dan persepsi untuk memberikan dukungan dan memenangkan paslon 01. 

Sesuai jadwal, Kiai Ma’ruf akan tiba di BIL sekitar 09.30 WITA, kemudian bertandang ke Ponpes Qamarul Huda. Selanjutnya pada 14.00 WITA, akan menghadiri kampanye terbuka di Lotim. Usai kampanye  langsung bertolak ke Jakarta.

BACA JUGA: Relawan 01 Dilatih Kampanye dari Rumah ke Rumah

Guna menghindari pelanggaran, pihaknya sudah mengimbau parpol koalisi, simpatisan, dan massa pendukung agar tidak mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye. Pasalnya, pihaknya sadar anak-anak tidak boleh dilibatkan dalam kampanye. “Jika pun nanti ada ditemukan anak-anak di lokasi kampanye, itu sudah di luar batas kemampuan kami dari panitia untuk mencegahnya,” ucapnya.

Ia menyakini kampanye nanti akan jadi bukti kian besar dan kuat dukungan masyarakat NTB untuk Jokowi-Ma’ruf. “Tentu kami optimis Jokowi-Amin akan menang di NTB,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut