Kampanye HZM Dihadiri Ribuan Warga Labuhan Lombok

Kampanye HZM Dihadiri Ribuan Warga Labuhan Lombok
KAMPANYE PILKADES: Suasana kampanye HZM yang diikuti sekitar 5 ribu lebih warga dan simpatisan, guna memberikan dukungan terhadap calon perempuan yang diprediksi akan memenangkan kontes Pilkades di Desa Labuhan Lombok. (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Hajah Zainab Massaro (HZM), calon kepala desa (Cakades) Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lotim, disambut antusias oleh masyarakat setempat dalam kampanye yang digelar Jumat kemarin (8/12).

Diperkirakan ada sekitar 5000-an ribu lebih warga dan simpatisan memenuhi Lapangan Umum Labuhan Lombok, pada kampanye Pilkades siang hingga sore kemarin itu.

HZM yang merupakan istri H. Daeng Hajir, seorang pengusaha ikan dan merupakan tokoh di Labuhan Lombok ini memutuskan untuk maju pada Pilkades Labuhan Lombok, guna memenuhi hasrat masyarakat setempat yang ingin melakukan perubahan. HZM sepertinya merupakan sebuah impian bagi masyarakat setempat untuk sebuah perubahan sehingga mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat pada gelar kampanye terakhirnya. “Luar biasa Ibu Zaenab, tidak pernah ada kampanye kepala desa semeriah ini, baik di Labuhan Lombok dan juga mungkin di Lotim,” kata Imam, salah satu warga setempat.

Dikatakan sejak keluar dari rumahnya menuju ke lapangan, Cakades Labuhan Lombok nomor urut 2 ini disambut antusias oleh masyarakat. Sehingga ia yakin bahwa HZM akan mampu menarik simpati masyarakat dan memenangkan kontes Pilkades yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/12) mendatang.

Sejak keluar rumah menuju lapangan tempat kampanye akan dilaksanakan, HZM yang menaiki cidomo terbuka berdiri dan menyapa dengan melambaikan tangan pada warga yang berdiri menonton dan menyambutnya. Diiringi para pendukung dan simpatisan yang menggunakan kendaraan, juga group kecimol yang merupakan sumbangan para simpatisan.

HZM disambut bak calon bupati atau gubernur, tidak saja di lapangan yang merupakan arena kampanye, juga di sepanjang jalan menuju arena kampanye. Di arena kampanye, HZM tidak banyak memberikan orasi, namun hanya mengingatkan pada para pendukung agar memilihnya pada Rabu (13/12) mendatang, serta mengajak keluarga dan sanak famii masing-masing untuk mencoblos nomor 2.

Desa Labuhan Lombok merupakan salah satu desa dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Lotim dengan penduduk yang hitrogen. Sehingga melalui suksesi kepemimpinan desa ini diharapkan akan terjadi perubahan nyata dibawah kepemimpinan yang memang memiliki perhatian terhadap perubahan dan kemajuan.

Memiliki visi misi MANTAP (Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan), masyarakat setempat yakin HZM akan mampu mewujudkan keinginan mereka kelak jika terpilih untuk memimpin desanya. “Bila mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Pilkades mendatang, maka Insha Allah saya akan melaksanakan amanah rakyat dengan baik,” janji HZM.

Bahkan HZM sendiri mengaku kaget melihat banyaknya tokoh yang tidak diprediksi sebelumnya, ternyata juga datang untuk memberikan dukungan padanya. Sehingga semakin menumbuhkan keyakinannya untuk memenangkan Pilkades tersebut.

Sementara sang suami, H Daeng Hajir dalam orasinya memberikan dukungan sepenuhnya pada sang istri. “Saya meminta istri saya untuk maju sebagai Calon Kades, karena saya anggap dia mampu untuk memimpin dan memakmurkan desa ini kedepan. Saya tentu akan sepenuhnya mendukung, serta bertanggungjawab,” katanya. (lal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid