Kalahkan SMAN 8 Mataram, Barabali Masuk Final

Barabali Masuk Final
SERU: Penampilan tim SMAN 8 Mataram dan Barabali berlangsung seru di lapangan Babaretow Jelantik, kemarin. (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Ketangkasan tim bola voli pelajar Barabali saat melawan SMAN 8 Mataram memang sudah tampak sejak awal pertandingan open turnamen antar pelajar ‘Tunas Babaretow’ Jelantik Kecamatan Jonggat, kemarin (9/5).

Dalam dua set berturut-turut, anak-anak Barabali sukses membuat anak-anak SMAN 8 Mataram bertekuk lutut. Dengan ketangguhannya, anak-anak Barabali bahkan sukses menelurkan skor yang jauh meninggalkan anak-anak SMAN 8 Mataram pada set pertama. Yakni, 25-19 (Barabali-SMAN 8 Mataram).

Sejak awal pertandingan, semangat anak-anak SMAN 8 Mataram memang tak begitu bergairah. Rona wajah mereka terlihat cemberut. Sehingga semangat anak-anak Barabali semakin menjulang untuk menumpas lawannya.

Memasuki set kedua, wajah anak-anak SMAN 8 Mataram masih terlihat memelas. Semangat anak-anak Barabali yang sudah membucah semakin bergairah menumpas lawannya. Namun, kekuatan anak-anak SMAN 8 Mataram bukan berada di wajah memelas itu. Di balik itu, mereka tetap tenang dan santai memainkan bola dan sulit terbaca.

Hasilnya, mereka tetap berusaha mengejar ketertinggalan poin yang terus ditambah anak-anak Barabali. Meski gagal menang pada set kedua, tapi anak-anak SMAN 8 Mataram terlihat mulai bergairah dengan perolehan poin yang didapatkannya. Mereka berhasil lepas dengan poin 24-26 (SMAN 8 Mataram-Barabali).

Melihat angka poin itu, semangat anak-anak SMAN 8 Mataram bangkit pada set ketiga. Mereka pontang-panting memainkan bola dan membalas kekalahannya. Terutama keberadaan toser Inpus. Kecekatan pemain bernomor punggung 9 mampu membalas kekalahan pada set pertama dan kedua tadi. Dengan cantik, ia memainkan tipuan bola yang terus menambah poin.

Kemahiran Inpus ini juga didukung Aziz, pemain bernomor punggung 12 ini mampu memberikan permainan terbaiknya dengan smes tajam yang dilontarkan ke arah lawanya. Meski demikian, anak-anak Barabali bukan lawan tanding yang lemah. Kemenangan mereka pada set kedua tadi tak ingin dilepasnya begitu saja. Hingga mereka harus tetap tampil maksimal menghalu setiap bola yang hendak jatuh di benteng pertahananya.

Tapi keberuntungan tidak sama seperti set pertama dan kedua tadi. Anak-anak SMAN 8 Mataram berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 25-17 (SMAN 8 Mataram-Barabali). Kemenangan itu semakin membuat gairah anak-anak SMAN 8 Mataram bangkit memasuki set keempat. Mereka mencoba bertahan dengan strategi dan penampilan set ketiga tadi.

Benar saja, hingga akhir set keempat berlangsung penampilan anak-anak SMAN 8 Mataram masih memukau. Mereka berhasil keluar dengan kemenangan sekaligus menyamai kedudukan dengan skor akhir 25-23 (SMAN 8 Mataram-Barabali). Kemenangan yang elegan dan entertain. Karena SMAN 8 Mataram mampu menampilkan permainan terbaiknya di akhir laga.

Namun, permainan tak sampai di situ. Set kelima ada penentu kemenangan dan kekalahan mereka. Gema suara suporter anak-anak SMAN 8 Mataram semakin menyudutkan emosi dan semangat anak-anak Barabali pada set ketiga dan keempat tadi. Tapi, set kelima ini mereka harus membuang semua itu dan tetap konsentrasi pada pertandingannya.

Begitu juga dengan anak-anak SMAN 8 Mataram. Jika lengah sedikit, maka kekalahan menunggu di depan mereka. Jual beli serangan mulai terjadi memasuki set kelima. Tapi ketangguhan anak-anak Barabali kembali bangkit. Mereka menunjukkan keperkasaan dengan smesan tajam dari setiap pemainnya. Sehingga poin pun berjatuhan di tangan meraka. Akhirnya, Barabali pun sukses menuntaskan permainan dengan skor 15-11 (Barabali-SMAN 8 Mataram). ‘’Penampilan tim yang masuk semi final ini memang betul-betul memberikan kesan terbaik pada laga ini,’’ ungkap Ketua PBVSI Lombok Tengah, Suhaimi. (dal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid