Kalahkan Perslotim, Perslobar Pimpin Klasemen Sementara

SERU : Inilah saat tim Perslobar berhasil kalahkan Perslotim dengan skor 1-0, di GOR 17 Desember. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Game keempat laga Liga 3 NTB Zona Pulau Lombok menampilkan empat klub di GOR 17 Desember, Selasa (30/11). Match pertama di langsungkan oleh tim PS Hamzanwadi kontra PS Daygun dengan skor 1-1. Sementara pada match kedua tim Perslobar berhasil menumbangkan Perslotim dengan skor 1-0. Akibatnya, kmenangan Perslobar sekaligus mengantarkannya memimpin Klasemen sementara Group A Liga 3 NTB Zona Pulau Lombok.

Pada match pertama babak awal, penampilan antara PS Hamzanwadi kontra PS Daygun berlangsung landai. Pasalnya, kedua tim belum begitu menunjukkan serangan yang mematikan. Namun sesekali kedua tim tidak lupa juga saling tekan di masing-masing lini pertahanan. Jual beli serangan mulai digencarkan kedua tim. Hingga akhirnya, PS Daygun yang mengandalkan gaya serangan sayap, membuahkan hasil satu gol untuk PS Hamzanwadi.

Gol yang tercipta dari tim PS Daygun berlangsung di pertengahan babak pertama. Sementara PS Hamzanwadi, terus melakukan serangan balasan. Namun belum kunjung membuahkan hasil yang positif buat timnya. Hingga pluit panjang babak pertama berbunyi, skor sementara masih dipegang oleh tim PS Daygun.

BACA JUGA :  Perbakin NTB Akui Punya Kans di Semua Nomor

Memasuki babak kedua, PS Hamzanwadi mulai bangkit. Karena serangannya mulai membuat tim PS Daygun semakin kewalahan. Lini pertahanan PS Daygun selalu jebol, karena serangan tim PS Hamzanwadi yang sedikit mematikan. Benar saja, rupanya peluang emas itu akhirnya menghampiri tim PS Hamzanwadi. Lewat kaki M Azizudin, PS Hamzanwadi berhasil menyamakan kedudukan. Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, skor kedua tim berlangsung imbang 1-1.

Sementara itu, pada Match kedua, ada dua tim kuat yang melangsungkan laga, yakni Perslotim kontra Perslobar. Meski laga berlangsung tanpa penonton, laga kedua tim tetap berlangsung seru. Karena Perslotim selaku pemimpin klasemen sebelumnya berhasil ditumbangkan tim Perslobar. Sehingga pemimpin klasemen sementara berhasil diambil alih Perslobar.

“Lini belakang kita yang harus dievaluasi, karena tadi kita coba beberapa pemain yang belum pernah jadi starter,” ujar Manajer Perslotim Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Anggaran Bidding Tuan Rumah PON 2028 Belum Tersedia

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang. Karena pertahanan lini depan kedua tim sama-sama kuat. Terbukti, meski babak pertama usai, skor untuk kedua tim sama sama 0-0. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim nampak berubah, karena dibarengi dengan hujan yang cukup lebat. Strategi tim Perslotim nampaknya mulai terbaca oleh tim Perslobar. Akibatnya serangan balik yang di gencarkan Perslobar selalu membuat kewalahan tim Perslotim.

Benar saja, di menit ke 52 babak kedua, tim Perslobar yang mendapat tendangan pojok berhasil dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, Ali Usman pemain Perslobar sukses menyundul bola ke gawang Perslotim. Akibatnya skor sementara berubah menjadi 1-0 atas Perslobar. Namun demikian, rupanya Perslotim tidak mau terbawa suasana. Menjelang menit-menit terakhir, Perslotim mengerahkan semua kekuatannya. Sayang peluang belum berpihak kepadanya. Akibatnya, skor tidak kunjung bertambah, dan laga pun berhasil dimenangi Perslobar. (rie)