Kalahkan Jawa Timur, Tim Futsal NTB Sukses Raih Perunggu

MENANG: Tim Futsal NTB akhirnya sukses membawa pulang medali perunggu buat NTB, setelah sukses menaklukkan tim Jatim dengan skor 5-1. (AFP NTB FOR RADAR LOMBOK)

JAYAPURA–Tim Futsal NTB akhirnya sukses membawa pulang Medali Perunggu, di ajang PON XX Papua 2021. Hasil ini sukses diraih setelah berhasil menaklukkan Tim Futsal Jawa Timur (Jatim) dengan skor 5-1.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi evaluasi kami setelah tim kita kalah dari Tim Jabar. Rupanya benar-benar dijalankan dengan baik oleh pemain kita,” Kata pelatih Futsal NTB Ahmad Fauzan Azim, Minggu (3/10/2021).

Dominasi permainan Tim NTB sudah terlihat dari babak pertama. Bahkan Tim Jatim kerap dibuat tak berdaya selama babak berlangsung. Meski begitu, Tim Jatim pun tidak pernah putus asa untuk meneruskan serangannya. Tetapi tetap saja Tim NTB tampil perkasa. Benar saja, memasuki menit ke-3 babak pertama, kaki M Fajrin Akbar sukses membuka gol pertamanya bagi tim NTB.

Tidak berhenti sampai di situ, berselang 4 menit tepatnya di menit ke 7, tim NTB berhasil menggandakan kedudukannya lewat kaki Makrifatullah Amri.

Meski kedudukannya makin mendominasi, tetapi Tim NTB rupanya masih belum puas. Memasuki menit ke-10, Tim NTB kembali menambah golnya dari kaki, Romi Humandri. Sehingga skor sementara berubah menjadi 3-0 untuk Jatim. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor kosong dari Jatim belum bisa dipecahkan.

BACA JUGA :  Tim Futsal NTB Menang Telak Atas Tim Kepri di PON Papua

Memasuki babak kedua, Tim NTB masih memimpin pertandingan. Selain skor penuh yang berhasil diraih, permainan Tim NTB juga makin apik. Terbukti, meski belum lama melangsungkan laga babak kedua, kaki Romi kembali menjebolkan gawang Tim Jatim di menit ke-2. Skor pun bertambah menjadi 4-0.

Meski sudah jauh tertinggal dari Tim NTB, rupanya Tim Jatim tidak mau patah semangat. Benar saja, Tim Jatim berhasil melayangkan gol semata wayangnya ke gawang Tim NTB. Sehingga skor berubah menjadi 4-1. Namun tetap saja haus gol dari NTB masih berlangsung. Karena memasuki menit-menit terakhir babak pertama, Tim NTB kembali dengan ganas menyarangkan gol kelimanya ke gawang Jatim. Akibatnya, Jatim harus mengakui kekuatan Tim NTB, karena berhasil ditekuk hingga 5 skor dan hanya satu balasan gol.

Atas hasil positif itu, Fauzan mengaku sangat bersyukur. Karena bisa memenangkan pertandingan meski hanya sampai medali perunggu. “Terima kasih untuk semua pemain NTB. Terima kasih juga buat warga NTB yang sudah setia mendukung dan mendoakan kami sehingga bisa sampai titik ini,” Katanya penuh haru.

BACA JUGA :  Zohri Raih Medali Emas Lari 100 Meter PON Papua, Sudirman Hadi Medali Perak

Sebagai informasi bersama, Tim Futsal NTB tercatat berhasil menorehkan sejarah. Karena hanya di ajang PON XX Papua ini tim Futsal NTB mampu lolos ke PON. Dan bahkan sukses membawa pulang medali untuk NTB.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengaku semakin bersemangat memantau perkembangan para atlet NTB di laga PON bersejarah itu. Karena tercatat sudah dua medali yang berhasil dikumpulkan Kontingen NTB. Medali emas diraih cabor panjat tebing, dan medali perunggu sukses diamankan Tim Futsal NTB. “Alhamdulillah atlet kita sudah sukses kumpulkan dua medali. Pertandingan masih banyak, cabor unggulan juga masih ada yang bertanding. Mari warga NTB, kita doakan bersama atlet kita yang sedang berjuang di Papua,” tutupnya (rie)