Kafe di Ketapang Raya Terbakar

TERBAKAR : Dua kafe yang berlokasi di Dusun Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak ludes terbakar. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Dua kafe yang berlokasi di Dusun Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak  ludes terbakar Minggu malam (6/10) sekitar pukul 01. 25 Wita. Kafe yang terbakar tersebut diketahui milik Rahman Kartono dan Lalu Hisam Hariady yang merupakan warga setempat.

Bangunan kafe yang terbakar ini merupakan setengah permanen.  Warga berupaya membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan disertai dengan bangunan kafe yang mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat merembet. Api berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar dikerahkan ke lokasi.” Lokasi dua kafe  yang terbakar ini tepat berada di pinggir pantai,” kata Komandan Regu Damkar Lombok Timur, Nofal Wardinu.

Baca Juga :  Tiga Pemuda Lotim Wakili NTB di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Kebakaran ini diketahui sekitar pukul 01. 23 Wita. Dari laporan tersebut pihaknya langsung mengerahkan petugas Damkar yang ada di Kecamatan Keruak.  Satu unit mobil pemadam kebakaran dan bersama tujuh orang petugas bergegas ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Upaya petugas akhirnya membuahkan hasil. Api pun berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku sekitar dua jam lebih.”Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Dan beruntung juga api tidak sampai merembet ke BTN yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian,” terangnya.

Baca Juga :  Komisaris Utama PT GKN Dicekal

Besaran kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran dua kafe ini nilainya ditaksir mencapai Rp 60 juta.   Kebakaran ini disebabkan karena dua adanya unsur kelalaian dari pemilik.(lie)

Komentar Anda