Kades Hasil Pilkades Serentak Dilantik Februari

H. Lalu Edi Sadikin (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lombok Barat menjadwalkan pelantikan 18 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak lalu pada 20 Februari  mendatang. Dipilihnya tanggal tersebut karena masa jabatan Kades yang masih menjabat di salah satu desa dari 18 desa tersebut baru berakhir 20 Februari 2017 yakni Kepala Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong.

Kepala BPMPD Lobar H. Lalu Edi Sadikin mengatakan, sebenarnya bisa saja pelantikan dilaksanakan pada awal Februari, karena pada 17 desa tersebut masa jabatan kadesnya sudah berakhir seluruhnya Januari 2017. Dengan catatan, apabila pelantikan dilaksanakan awal Februari, Kades Batu Putih terpilih tidak ikut dilantik, melainkan menyusul.

Namun pihaknya akan berupaya agar pelantikan bisa serentak pada awal Februari 2017. Caranya yakni dengan melakukan pembicaraan dengan Kades Batu Putih aktif, bagaimana caranya agar proses pelantikan Kades Batu Putih terpilih bisa dilaksanakan awal Februari serentak dengan yang lain. “Jadi jadwalnya itu 20 Februari. Tapi akan diupayakan serentak awal Februari. Nanti saya yang bicara dengan Kades Batu Putih. Bagaimana solusinya, ya nanti kita bicarakan,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”lantik”]

Selanjutnya, berkaitan dengan 18 SK Kades terpilih, kini tengah disiapkan untuk diajukan ke Bupati Lobar H. Fauzan Khalid untuk ditandatangani. Pelantikan akan dilaksanakan di kantor Bupati Lobar di Giri Menang.

Kemudian berkaitan dengan sengketa pemilihan kades (Pilkades) di Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong dan Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri, sudah tidak ada masalah. Keputusannya, Pilkades di kedua desa tersebut tetap berlanjut ke pelantikan. “Bagi yang merasa tidak puas, dipersilahkan menempuh jalur hukum,” tandas mantan Camat Sekotong ini.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut