Kades dan Ketua Pemuda Soki Dibacok

Kades dan Ketua Pemuda Soki Dibacok
KUNJUNGI : Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat mengunjungi dan melihat kondisi Kades Soki di UGD RSUD Bima, Rabu malam (3/1). (YETY/ RADAR TAMBORA)

BIMA – Pihak kepolisian sudah mengantongi identitas terduga pelaku pembacokan Kepala Desa Soki Abas Muhamad, 48 tahun dan Ketua Pemuda Desa Soki, Buharis, 25 tahun. Saat ini, sejumlah saksi masih dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolsek Belo IPTU Hanafi, Kamis pagi (4/1). Dijelaskan Hanafi, kasus pembacokan berawal dari insiden perkelahian antara warga Soki dengan Diha. “Sekitar pukul 11.00 wita, warga Soki melakukan blokade jalan, karena adanya perkelahian antara perempuan Desa Soki dan Diha,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek Belo, saat blokade jalan, ada tiga warga Desa Ngali yang hendak menerobos jalan yang diblokade tersebut. Karena mereka merasa, jalan tersebut milik umum. Saat itu sempat terjadi ketegangan. “Saat polisi tiba di TKP,  Kades Soki dan Diha mau menyelesaikan perkelahian itu dan disepakati diselesaikan di Mapolsek Belo,” ujarnya.

Di Mapolsek Belo, diakui Hanafi ada beberapa kesempatan yang disepakati. Saat mereka di jalan pulang, Kades Soki  dan ketua pemuda Soki dihadang  sekelompok warga sebelum TPU Desa Ngali.

Akibatnya, ketua pemuda mengalami luka bacok di bahu sebelah kanan. Sementara Kades Soki mengalami luka bacok di paha sebelah kanan. Menurut Hanafi, saat ini kedua korban masih dirawat di RSUD Bima. “Pelaku masih diselidiki, tapi identitasnya sudah kami kantongi,” tegasnya.

Diakui Kapolsek Belo, keluarga korban sudah melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Bima Kabupaten. Sementara untuk situasi terakhir di dua lokasi tersebut, aman dan kondusif.

Pantauan Radar Tambora, Kamis pagi (4/1) Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengunjungi dan melihat kondisi korban yang dirawat di RSUD Bima. Dalam kunjungannya tersebut, bupati ingin memastikan kondisi terkini dari Kepala Desa Soki dan Ketua Pemuda Desa Soki. (yet)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid