Kader Golkar Dipersilakan Usulkan Figur

HJ. Baiq Isvie

MATARAM — Pengurus  Partai di Golkar di kabupaten/kota dipersilakan memunculkan figur kader Partai Golkar untuk diusung  di pilkada NTB 2018 mendatang.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar NTB memberikan  keleluasaan bagi kader untuk mengusulkan figur   yang  dinilai layak didukung dan diusulkan ikut pilkada NTB. " Silahkan pengurus di kabupaten/kota usulkan kader yang mau didukung," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Baiq Isvie Rupaedah, Selasa kemarin (20/12).

Kendati, belum ada juklas dan juknis terkait penjaringan bakal calon kepala daerah di pilkada  2018 dari DPP Partai Golkar, namun, DPD Partai Golkar  Lombok Tengah melalui rapat pleno sudah menyampaikan arah dan dukungan kepada Ketua DPD  Partai Golkar NTB, Suhaili Fadhil Tahir sebagai bakal calon gubernur. " Usulan dari Golkar Loteng sudah disampaikan," ucap ketua DPRD Provinsi NTB itu.

Ia mengatakan, DPD Partai Golkar Provinsi NTB akan memastikan menampung semua usulan figur dari kader dan pengurus. Selanjutnya nanti akan ditindaklanjuti dan dibahas di rapat kerja daerah (Rakerda) dan diteruskan di Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Selanjutnya, keputusan rapimda tersebut akan dibawa ke DPP.

" Proses usulan berjalan sebagaimana mestinya," terangnya.

Ia memastikan, semua kader Partai Golkar di NTB memiliki peluang dan kesempatan sama didukung dan diusung asalkan memenuhi persyaratan ditetapkan Partai Golkar, baik elaktabilitas, popularitas, kapasitas, kompotensi, modal sosial, modal politik dan lainnya.   Keputusan kandidat didukung dan diusung juga  kata Isvie, sangat tergantung dari hasil survei.

BACA JUGA :  Jadi Penyambut Tamu hingga Motivator

" Karena Golkar ingin mendukung calon menang," lugasnya.

Sinyal dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur didukung partai Golkar terus menguat. Ketua DPD Partai Golkar Lombok Timur, Daeng Paelori, mengatakan, berdasarkan aspirasi dan usulan dari kader dan pengurus Golkar di Lombok Timur menghendaki , Suhaili FT  didukung dan diusung  di pilkada NTB 2018.

Pihaknya pun secepatnya akan menyampaikan usulan dan aspirasi dukungan kepada DPD Partai Golkar Provinsi NTB. Sehingga usulan dan aspirasi tersebut bisa ditindaklanjuti dan diproses." Kita menilai Pak Ketua (Suhaili Fadhil Tahir, red) kader terbaik  yang dimiliki Partai Golkar dan sangat layak diusung di pilkada NTB,'' tegasnya.

Suhaili  menurutnya, sudah memenuhi berbagai aspek persyaratan sebagai figur bakal calon gubernur dari Partai Golkar. Suhaili sudah sarat pengalaman baik di politik dan pemerintahan. Kepemimpinan sebagai bupati di dua periode di Lombok Tengah sebagai bukti bahwa bersangkutan  berhasil dalam memimpin daerahnya. Dengan keberhasilan tersebut sebagai modal utama bagi Suhaili dalam menakhodai NTB kedepan.

" Saya kira beliau akan mampu memimpin NTB kedepan,'' pungkasnya.(yan)