Kader Gerindra NTB Diinstruksikan Mulai Aktif Kampanyekan Prabowo Capres 2024

Menhan Prabowo dan Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri meresmikan monumen Seokarno di Lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan (Kemhan), Minggu (6/6/2021). (IST/KEMHAN)

MATARAM–Partai Gerindra dipastikan telah final mengusung Prabowo Subianto menjadi capres pada Pilpres 2024, sesuai hasil Kongres Partai Gerindra 2020. “Pak Prabowo sudah final kembali diusung,” kata Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (8/6).

Menurutnya, kesepakatan kembali mengusung Prabowo didarkan atas kuatnya aspirasi kader meminta Prabowo maju lagi. Hanya saja, karena Pilpres masih tiga tahun lagi, Prabowo memilih belum mengiyakan hal tersebut. “Karena pak Prabowo lebih memilih fokus dengan tanggung jawab sebagai Menhan. Sehingga beliau belum mengiyakan hal tersebut. Tetapi secara kepartaian beliau kita usung di Pilpres,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gerindra Rencanakan ‘Perjodohan’ Suhaili-Mori

Kendati demikian, DPP telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader di daerah agar mulai aktif mengampanyekan Prabowo. Termasuk dengan memasang baliho Prabowo. “Kita kembali masifkan sosialisasi Prabowo,” imbuhnya.

Baca Juga :  SBY Siapkan Kejutan untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Terkait dengan siapa Prabowo berpasangan di Pilpres 2024, Ale-panggilan akrabnya mengatakan, pada prinsipnya dengan siapa Prabowo berpasangan, pihaknya menyerahkan hal itu kepada DPP. “Kita di daerah akan siap melaksanakan apapun keputusan DPP,” terangnya.

Ia pun optimistis provinsi NTB tetap menjadi lumbung suara Prabowo di Pilpres 2024. (yan)

Komentar Anda