Kader Gerindra Harus Dukung Pathul-Nursiah

REKOMENDASI
REKOMENDASI: Ketua DPD Geindra Provinsi NTB, H Ridwan Hidayat saat menyerahkan SK Rekomendasi kepada paket Pathul-Nursiah, Rabu kemarin (22/7). (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
Advertisement

PRAYA—Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) semakin ramai diperbincangkan. Dukungan Partai Politik terhadap beberapa paket pasangan calon (Paslon) menjadi buah bibir ditengah masyarakat. Apalagi setelah kini berbagai partai sudah mulai mengeluarkan rekomendasi.

Salah satunya adalah DPP Gerindra, di posko pemenangan paket Pathul-Nursiah, Ketua DPD partai Gerindra Provinsi NTB menyerahkan langsung SK atau rekomendasi DPP Gerindra mendukung Paket Pathul-Nursiah untuk maju di Pilkada Loteng, 9 Desember mendatang.

Ketua DPD Gerindra Provinsi NTB, H Ridwan Hidayat pada sambutannya menyatakan, berkat dukungan semua Kader Gerindra di Lombok Tengah. Paket Pathul-Nursiah dengan jargon Maiq-Meres Kembang Komaq mendapatkan kepercayaan DPP Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Lombok Tengah tahun 2020 ini.

“Keputusan ini merupakan juga sikap DPP untuk mengusung Pathul Bahri Wakil Bupati Lombok Tengah, untuk maju sebagai Bupati Lombok Tengah periode tahun 2020-2024,” ungkap H Ridwan Hidayat, Rabu kemarin (22/7).

Ditegaskan, rekomendasi diberikan kepada Pathul-Nursiah, karena berbagai pertimbangan. Dimana paket ini yang dianggap berpotensi dan mampu memimpin Loteng dimasa mendatang. “Untuk itu, dalam mewujudkan janji Politik Partai Gerindra yang akan datang, tentu haruslah semua unsur yang ada memenangkan paket Pathul-Nursiah,” tegasnya.

Pertimbangan untuk mengambil Pathul-Nursuah ini dari berbagai aspek, seperti politik, budaya dan sosial ekonomi. Pilihan itu jatuh karena dianggap memiliki kemampuan. “Dari posisi Wakil Bupati saat ini, dan pasangannya sebagai Sekda, tentu kedua orang ini sudah sangat mumpuni dan memahami karakter Loteng,” terangnya.

Setelah dikeluarkan SK Rekomndasi dukungan ini kepada paket Pathul-Nursiah. Maka semua pengurus dan anggota Partai Gerindra Loteng harus memenangkan paket ini. Kemudian kalau ada pengurus partai yang tidak mendukung atau membelot, maka sanksi pemecatan akan dikeluarkan oleh Partai Gerindra. “Semua kader dan pengurus harus berjuang. Bagi ada anggota partai yang membelot, maka akan kami pecat,” tegasnya.

Demikian kepada DPC Partai Gerindra Loteng, agar segera melakukan konsolidasi dengan semua kader yang ada. Segera melakukan pertemuan untuk memenangkan paket Pathul-Nursiah. “Semua harus berjuang memenangkan paket ini. Bahkan akan dibuatkan fakta integritas bagi para Dewan asal Gerindra untuk memenangkan dimasing-masing Dapil,” terangnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Loteng dari Partai Gerindra, H.Lalu Pathul Bahri menegaskan, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk diusung Partai Gerindra. Menurutnya, membangun Loteng ke depan dibutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk kader Gerindra. “Peningkatan perekonomian menjadi  bahan pemikiran kita bersama ke depannya,” ungkapnya. (met)