Kaca Mobil Dikepruk, Rp 70 Juta Raib

Kaca Mobil Dikepruk
KEPRUK : Aksi pencurian dengan modus kepruk kaca mobil terjadi di jalan Raya Aikmel-Labuhan Lombok, Kamis (16/1).( Ist for Radar Lombok)

Selong– Aksi kejahatan dengan modus kepruk kaca mobil kembali terjadi. Kali ini terjadi di jalan Raya Aikmel-Labuhan Lombok tepatnya di Dusun Pungkang Desa Aikmel Kecamatan Aikmel, Kamis (16/1) sekitar pukul 12.30 Wita. Korbannya adalah Suryawandi, seorang guru asal Desa Sajang Kecamatan Sembalun. Uangnya yang ditaruh di dalam mobil sebesar Rp 70 juta, lenyap. Korban melapor ke Polsek setempat.

Kapolsek Aikmel, IPTU Made Sutama, membenarkan kejadian ini. Dari laporan yang ada, polisi turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP termasuk meminta keterangan korban dan para saksi.

“Lokasi kejadiannya tepat di pinggir jalan.  Dimana korban saat ini menggunakan mobil Avanza warna hitam,” jelas Sutama.

Kasus ini terjadi ketika  korban datang dari arah barat, di tengah jalan korban merasakan ban mobilnya pecah.  Korban berhenti dan turun  memeriksa kondisi ban mobilnya. Tanpa disadari, ternyata korban dibuntuti pelaku menggunakan motor.

“Pas korban memeriksa ban mobilnya, tiba- tiba kaca mobilnya pecah.  Pelaku langsung mengambil tas korban di dalam mobil yang di dalamnya berisi uang sebesar Rp 70 juta,” ungkapnya.

Mengetahui kejadian itu, korban langsung bergegas mengecek tasnya , namun sudah tidak ada. Dari keterangan korban, pelaku yang mengambil uangnya itu menggunakan motor Honda Vario warna hitam dan kabur ke arah timur. Korban sama sekali tidak mengenal wajah pelaku.

Korban tak menyangka telah menjadi incaran pelaku. Karena selama dalam perjalanan pulang, korban sama sekali  tidak curiga ada yang membuntuti.

Penanganan kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Polisi akan mendalami keterangan para saksi, korban termasuk barang bukti lainnya.” Kita berharap pelakunya bisa segera terungkap,” tutupnya.(lie)