Kabur ke Kalimantan Usai Setubuhi Bocah Usia 7 Tahun, Pria Asal KLU Ini Akhirnya Tertangkap

TANJUNG–Sat Reskrim Polres Lombok Utara menangkap S alias Cut (47), buron pelaku asusila anak perempuan umur 7 tahun.

Pria asal Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara ini ditangkap dalam pelariannya ke Kalimantan Timur.

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU Gufron Subeki menyampaikan  peristiwa asusila terjadi pada Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 17.00 WITA di sebuah kebun mangga yang berada di Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Korban dilihat oleh keluarganya dibawa oleh S ke luar rumah menggunakan Sepeda Motor Jupiter MX sekitar pukul 18.30 WITA. Lalu korban kembali diantar oleh S sampai di depan rumah.

Korban kemudian memberitahu ibunya bahwa saat kencing merasakan sakit pada alat kelamin. Kemudian ibu korban menanyakan sudah kemana bersama S.

Korban memberitahu ibunya bahwa S mencoba memasukkan kemaluannya ke kemaluan korban. Setelah mendapat cerita tersebut orang tua memeriksa kemaluan korban dan terlihat kemerahan.

Orang tua kemudian melepas celana dalam korban dan melihat masih ada sisa cairan sprema. Kemudian orang tua melaporkan ke Polres Lombok Utara.

Menerima laporan tersebut, Tim puma Polres Lombok Utara langsung menyelidi. Namun S mengetahui kedatangan polisi, kemudian kabur.

Pada Jumat (17/11/2023) tim mendapatkan informasi bahwa S melarikan diri ke Kalimantan Timur.

Selanjutnya Tim bekoordinasi dengan Jajaran Jatanras Polda Kalimantan Timur dan Polres Paser untuk mengamankan pelaku.

Pada Senin (20/11/2023), Tim Resmob Polres Paser menggerebek pelaku di perkebunan sawit milik keluarganya.

Namun lagi-lagi pelaku mengetahui kedatangan polisi dan berhasil melarikan diri. S kemudian bersembunyi ke Sekayu Batu Engkau,  perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Pada Minggu (26/11/2023), Resmob  Polres Grogot dan Polres Paser menangkap pelaku yang sedang tidur di area sawit milik perusahan yang rencananya menjadi tempat bekerja. S menyerah dan berhasil diamankan.

Pada Senin (26/11/2023) Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Utara langsung berangkat menuju Balikpapan, Kalimantan Timur untuk membawa S ke Polres Lombok Utara.

Dari hasil interogasi sementara, S mengakui perbuatannya dan Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa sebuah pakaian tekstil, sebuah celana dalam warna putih kombinasi ungu milik korban. Di celana ini diduga ada sperma pelaku.

Serta diamankan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX tanpa pelat dan sebuah KTP. (RL)

Komentar Anda