Kabar Gembira, Puskesmas di Lobar Sudah Mendapat Dropping Vaksin Lagi

Pengumuman vaksinasi di UPTD Puskesmas Perampuan. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Beberapa hari terakhir Puskesmas di Lombok Barat (Lobar) banyak didatangi warga yang ingin divaksin covid-19 agar mendapatkan sertifikat vaksin untuk bisa masuk ke Kota Mataram, saat pemberlakuan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat per 12 Juli 2021.

Namun sayangnya, beberapa hari terakhir stok vaksin puskesmas di Lobar kosong. Banyak warga kecewa, sehingga tak sedikit yang ingin pergi ke Mataram, melalui jalur memutar yang tak ada penyekatan jalan.

BACA JUGA :  Mataram dan Lobar Zona Merah Covid-19, Gubernur Pastikan Oksigen Aman

Lalu, kapan puskesmas di Lobar mendapatkan jatah vaksin lagi? Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar drg. Ni Made Ambarwati mengatakan, per 12 Juni 2021, pihak Dikes sudah kembali men-dropping vakin ke puskesmas. Tetapi terbatas 100 dosis vaksin.

“Tadi sudah kami bagi vaksin ke semua puskesmas. Tiap puskesmas hanya dapat 100. Karena vaksin yang kami dapat dari provinsi terbatas,” ujar mantan Direktur RSUD Patut Patuh Patju ini.

BACA JUGA :  Positif Covid-19 Hari Keenam PPKM Darurat Kota Mataram Kembali Meledak

Ambarwati memprediksi, pada Agustus 2021, dropping vaksin dari pusat akan normal kembali. Sehingga masyarakat bisa terlayani lebih maksimal lagi.

Hal tersebut kata dia, sesuai dengan penjelasan dari Dinas Kesehatan NTB. (RL)