Jumlah Peserta Liga 3 Bertambah

LIGA 3 : Inilah saat kompetisi Liga 3 NTB bergulir beberapa tahun silam. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Jumlah peserta Liga 3 NTB dipastikan bakal bertambah. Ini terjadi setelah diakomodirnya 4 klub baru menjadi bagian dari anggota Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB.

Melalui Kongres Biasa, Asprov PSSI NTB menghadirkan sekaligus memperkenalkan keempat klub baru itu. Keempatnya terdiri dari PS Bintang Kejora, PS Hamzanwadi, Galaksi FC, dan LFC.

“Memperbanyak anggota klub ini memang bagian dari program kita. Semua ini akan kita jalankan secara bertahap sampai tahun 2025 mendatang,” Kata Ketua Umum Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi saat gelar Jumpa Pers di salah satu hotel, Minggu (24/10).

Dikatakannya, penambahan klub sudah mutlak dilakukan PSSI. Namun semuanya akan dilakukan secara bertahap. Sebelumnya Asprov PSSI NTB mengakomodir sekitar 14 klub, dan ditambah empat klub, sehingga jumlahnya saat ini bertambah jadi 18 klub. Dengan demikian, ke 18 klub ini sudah secara otomatis bakal jadi peserta kompetisi Liga 3 NTB yang bakal digelar pada 24 November mendatang.

BACA JUGA :  Ami Dipercaya Ikut Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2022

“Sebenarnya ada 5 klub yang mengajukan diri sebagai peserta, tapi hanya empat klub tersebut yang memenuhi syarat,” bebernya.

Adapun teknis kompetisinya direncanakan bakal berlangsung di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Setelah melalui penyaringan di dua pulau tersebut. Pihaknya kemudian akan mengambil dua klub terbaik di tiap pulau, yang nantinya akan merebut gelar juara Liga 3 NTB.

“Kemungkinan teknis kompetisinya akan berlangsung di dua pulau,” lanjutnya.

Disebutkannya, peserta Liga 3 NTB yang bakal berlaga terdiri dari PS. Mataram, PS. Bima Sakti, PS. Fatahillah, Perselobar, PS. Daygun, PS Lombok Tengah, PS Selaparang Raya, Perselotim, PS. Sumbawa Barat, PSKT KSB, Persisum, Persidom, Persekobi, Persebi, Lombok FC, PS. Hamzanwadi, PS. Bintang Kejora, dan Galaxy FC kota bima.

BACA JUGA :  Ami Kembali Dipercaya Perkuat Timnas Putri

Sementara itu, Manajer Tim PS Hamzanwadi Salman mengatakan, pihaknya mengaku sangat bersyukur bisa ikut ambil bagian pada Liga 3 NTB. Usaha yang dilakukannya untuk menjadi peserta Liga 3 selama ini sudah terwujud. Dengan diakomodirnya mengikuti kompetisi Liga 3 tersebut, pihaknya berjanji akan tampil maksimal. Mengedepankan dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas. Dengan demikian, pembinaan serta kompetisi yang diikutinya sesuai dengan standar sepakbola nasional.

“Kami sangat bersyukur, karena tahun ini kita bisa jadi peserta Liga 3,” tutupnya. (rie)