Jumhur Jabat Sekretaris DPW PKB NTB

PERGANTIAN: Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani didampingi Anggota Fraksi PKB NTB menggelar jumpa pers di media center DPRD NTB, Selasa (28/6). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Muhammad Jumhur, Anggota Fraksi PKB DPRD NTB ditunjuk sebagai Sekretaris DPW PKB NTB menggantikan Almarhum Makmun, yang meninggal Maret 2022. “Sesuai SK dari DPP, Muhammad Jumhur ditunjuk menjabat Sekretaris DPW PKB NTB,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani di Kantor DPRD NTB, Selasa kemarin (28/6).

Diungkapkan, pengusulan Muhammad Jumhur sebagai Sekretaris DPW PKB, sudah melalui rapat pleno di DPW. Usulan itu kemudian disampaikan ke DPP. Dan akhirnya, DPP juga memberikan persetujuan. “Keputusan akhir ada di DPP dan ditetapkan melalui SK DPP,” ucap Ketua Komisi IV DPRD NTB.

Kemudian Akhdiansyah ditetapkan sebagai Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD NTB menggantikan Makmun. Selanjutnya Sekretaris Fraksi PKB dijabat oleh Lalu Pelita Putra. “Ini jabatan yang sempat lowong ditinggalkan almarhum. Dan sudah terisi sekarang,” tandasnya.

Dengan sudah terisinya jabatan-jabatan lowong itu, maka pihaknya berharap kader yang sudah diamanahkan pada jabatan itu agar bisa bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024.

Adapun pengisian kursi DPRD NTB yang ditinggalkan Makmun, saat ini usulan PAW sedang berproses di Kemendagri. Pihaknya mengajukan Roi Lesmana sebagai PAW. Roi menjadi peraih suara terbanyak kedua di dapil Lombok Timur bagian selatan. “Usulan PAW sudah kita cek, dan sedang berproses di Mendagri,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PKB Akhdiansyah memastikan dirinya siap dengan amanah sebagai Ketua Bapemperda. Dirinya akan bekerja maksimal sesuai amanah. (yan)