Juara MTQ Dapat Hadiah Umrah

Juara MTQ Dapat Hadiah Umrah
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar melepas keberangkatan umrah Hasan Rifari dan Ahlul Hijar, pekan lalu. Keduanya mendapat hadiah umrah karena prestasinya MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB 2019.( SID/HUMASPRO)

TANJUNG–Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) menunaikan komitmennya memberangkatkan umrah kepada Juara I pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi NTB 2019.

Yakni Hasan Rifari warga Dusun Bentek, Desa Persiapan Menggala Juara I Lomba Penulisan Makalah Ilmiah Quran (MIQ) dan Ahlul Hijar dari Dusun Badung, Desa Malaka, Juara I Cabang Tilawah Qiro’at Murattal Golongan Dewasa Putra pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB.

Pekan lalu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar melepas keberangkatan dua pemuda ini untuk umrah. Bupati mengaku bangga atas prestasi yang diukir keduanya. “Cara kita adalah memberikan semangat dan motivasi kepada mereka dengan mengumrahkan mereka,” tutur bupati.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, dua orang yang diberangkatkan umrah oleh Pemerintah KLU adalah anak-anak muda Bumi Tioq Tata Tunaq yang telah menukil prestasi gemilang dengan meraih Juara I pada MTQ Provinsi NTB 2019. “Saya sudah sampaikan sejak awal memberikan dorongan semangat, mudah-mudahan mendapatkan prestasi terbaik,” terangnya.

Kedua pemuda ini nantinya akan mewakili NTB pada MTQ tingkat nasional. Diharapkan bisa kembali menorehkan prestasi yang terbaik.

Bupati sendiri berkomitmen akan meneruskan tradisi meng-umrahkan para juara ini. “Kita menghargai Al-Qur’an, memberi ruang kepada anak-anak kita untuk bisa terus lebih intens belajar mempelajari Al-Qur’an,” ujarnya. (flo/hms)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid