Juara III Pemuda Pelopor

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengapresiasi sandal hias IKM Side Doank Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Karang Bongkot Perampuan Timur. Tampak Ketua Karang Taruna "Tunas Karya" Feriadi (kanan)

SOSOK Feriadi di Desa Karang Bongkot (Perampuan Timur) Kecamatan Labuapi Lombok Barat (Lobar) cukup menginspirasi pemuda-pemudi setempat. Apalagi dengan kiprahnya sebagai Ketua Karang Taruna “Tunas Karya” yang tahun 2017 ini meraih juara II Lomba Karang Taruna Tingkat Kabupaten Lobar.

Berbagai program sosial dan pemberdayaan pemuda dilaksanakan bersama anggota. Baik melalui bantuan anggaran desa maupun swasta. Atas kerja nyata tersebut, Feriadi yang masih menjadi mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Mataram inipun terpilih mewakili Kecamatan Labuapi mengikuti Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Lobar 2017 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar.

Dalam lomba ini, dia mewakili anggotanya yang lain mengusung program pemberdayaan ekonomi pembuatan sandal hias, sandal yang oleh Karang Taruna diperjualbelikan online maupun langsung melalui pesanan. Anggota pun terlibat pada proses produksi sekaligus pemasaran sandal berbahan baku eceng gondok ini.

Namun sayangnya, pria dengan kumis tipis ini hanya berhasil menyabet Juara III Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Lobar. Dia menerima dengan senang hati dan legowo. Dia sadar bahwa apa yang dikerjakan khususnya sandal hias yang sudah mendapatkan perhatian CSR dari PT Indonesia Power (Anak Perusahaan PT PLN) ini masih belum maksimal produksi dan pemasaran, akibat masih minimnya modal serta pengetahuan manajemen keuangan dalam mengelola produksi sandal hias. (zul)