Juara FLS2N Dijanjikan Hadiah

ACAR PEMBUKAAN: Ibu-ibu dari UPTD Kecamatan Sakra Barat beserta Kepala Unit Dikbud setempat menari di hadapan peserta (Irwan/radar Lombok)

SELONG—Para peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berasal dari Sakra Barat Lombok Timur dijanjikan hadiah berupa uang tunai. Hadiah tersebut akan diberikan jika peserta berhasil keluar sebagai juara di tingkat kabupaten.

Kepala Unit Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sakra Barat, Harmain mengatakan, pada FLS2N ini pihaknya menargetkan akan menjadi juara terbaik. Baik di pentas seni maupun O2SN.

[postingan number=3 tag=”o2sn”]

“Bagi peserta yang mejadi juara di tingkat kabupaten akan diberikan hadiah berupa uang tunai sebanyak satu juta rupiah. Sedangkan untuk peserta yang tembus ke nasional akan diberikan uang sebesar 2 juta rupiah,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Rabu (29/3).

Melihat perjuangan para peserat didik, jelasnya, hadiah yang diberikan disebutnya tidak akan sebanding. Namun sebagai bentuk ikhtiar motivasi, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan hadiah.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi FLS2N di Kecamatan Sakra Barat sebanyak 31 SD. Dari sejumlah sekolah yang ikut, dipastikan banyak potensi juara.

Sementara itu sambungnya, dalam mata lomba MIPA yang berasal dari Kecamatan Sakra Barat sebanyak 6 orang. Yang mana 3 oramg untuk lomba matematika dan tiga orang untuk lomba ilmu pengetahuan alam (IPA). (cr-wan)