Juara Dunia Delapan Kali Marc Marquez akan Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez(ist)

MATARAM—Kabar gembira bagi pecinta balap motor MotoGP. Juara dunia delapan kali Marc Marquez akan melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok akan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang. Tes pramusim ini yang kedua setelah tes pertama akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari. MotoGP 2022 sendiri akan dibuka dengan seri balap GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 4-6 Maret.

Dikutip dari laman hondaracingcorporation.com, Marc Marquez telah diizinkan untuk kembali ke trek dengan Honda RC213V baru dan Tim Repsol Honda pada Tes Sepang pada 05 Februari 2022. Sepanjang musim dingin, Marquez terus melakukan pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau diplopianya. Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. “Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon,” tulisnya.

BACA JUGA :  Tersangka Kasus Asrama Haji Diperiksa

Senin lalu (24/1/2022) Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total . Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP. Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. “Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kekeringan di Selatan Makin Meluas

Tim Repsol Honda akan menjalani tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim.(rl)