Jualan Sabu karena Permintaan Ibu

DITANGKAP: Pengedar sabu asal Lingkungan Karang Bagu ditangkap di rumahnya. Barang bukti dibuang ke dalam kloset. (ROSYID/RADAR LOMBOK)

MATARAM – RH (30), salah seorang terduga pengedar sabu di Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram digerebek Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram pada Selasa (4/10), sekitar pukul 13.50 WITA.

Dalam penangkapan di rumahnya itu, pelaku mencoba mengelabui polisi dengan cara membuang sabu ke dalam kloset. Namun, aksi tersebut  dapat dilihat oleh polisi. “Iya pak, saya buang agar tidak ditangkap,” ungkap RH setelah diborgol.

Alasannya berbisnis sabu, lanjutnya, karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Pengakuan lain pelaku, dari penghasilan mengedarkan sabu, digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tidak ada hasil yang berupa aset.

Baca Juga :  Guru Honorer di Mataram Belum Digaji Empat Bulan

Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, penangkapan yang dilakukan tersebut berdasarkan tindak lanjut dari informasi yang diterima dari masyarakat. “Informasinya akan ada transaksi sabu, makanya kami lakukan penggerebekan,” katanya.

Pelaku ini merupakan incaran lama. Ia diketahui pernah beberapa kali ditangkap, akan tetapi tidak pernah ada barang bukti yang berhasil ditemukan. “Pelaku ini target lama kami, pelaku ini licin sekali,” sebutnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Penanganan Gagal Ginjal Dibentuk

Diketahui, pelaku nekat mengedarkan sabu atas perintah ibunya yang kini tengah menjalani hukuman di Lapas Perempuan. “Mengedarkan sabu ini permintaan ibunya. Ibunya berada di Lapas Perempuan atas kasus sabu juga,” ujarnya.

Adapun barang bukti sabu yang berhasil diamankan di dalam kloset tersebut seberat 1,68 gram, dengan uang tunai Rp 6.970.000, alat isap dan alat komunikasi. “Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolresta Mataram untuk dilakukan pengembangan,” tutup Yogi. (cr-sid)

Komentar Anda