Jual Parang ke Lombok Utara, Nasarudin Warga Loteng Patah Tulang Tertimpa Pohon

EVAKUASI: Petugas saat mengevakuasi sepeda motor korban yang hancur tertimpa pohon di depan SPBU Tanjung, Kamis (22/12). (Dery Harjan/Radar Lombok)

TANJUNG–Pemotor asal Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bernama Nasarudin (40) tertimpa pohon tumbang di depan SPBU Jenggala, Kecamatan Tanjung sekitar pukul 12.40 WITA, Kamis (22/12).

Saat angin kencang itu, Nasarudin melaju dari arah Pemenang ke wilayah Timur untuk jualan parang. Seketika saat di TKP, pohon menimpanya dan membuat korban langsung terjatuh dan patah tulang.

Baca Juga :  Balita Idris Asal Jonggat Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa di Kuripan

Korban lalu dievakuasi dan dilarikan ke RSUD KLU. Sementara pohon tumbang yang melintang di tengah jalan dievakuasi oleh masyarakat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena menganggu lalu lintas. 

Begitu juga sepeda motor korban yang hancur ikut dievakuasi. Kemacetan sempat terjadi selama beberapa menit tetapi kemudian petugas dari TNI dan Polri datang ke lokasi untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga :  Avanza dan Toyota Rush Tabrakan di Bypass BIL

Kepala Desa Jenggala Fakhruddin  mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati mengendarai motor, terutama saat angin kencang.

Ia menyarankan saat terjadi angin kencang lebih baik berhenti sampai situasi aman. Kemudian ia mengimbau kepada pihak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menebang batang pohon yang berpotensi tumbang secara berkala. (der)

Komentar Anda