Jokowi-Ma’ruf Bidik Empat Negara sebagai Lumbung Suara

Jokowi-Ma’ruf Bidik Empat Negara sebagai Lumbung Suara
Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. TKN Jokowi-Ma’ruf Amin bakal mengoptimalkan pemilih di empat negara sebagai lumbung suara. (ISSAK RAMADAN/JAWAPOS.COM)

JAKARTA –Tim Kampanye Nasional Jokowi dan Ma‎’ruf Amin optimis bakal meraih suara signifikan di luar negeri. Mereka menyasar empat negara sebagai lumbung suara di Pilpres 2019.

BACA JUGA: NasDem Yakin Jokowi-Ma’ruf Menang di NTB

Wakil Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, empat negara yang disasar adalah Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Arab Saudi‎. “Jadi kita memetakan ada beberapa daerah ya‎ng jumlah pemilihnya cukup besar, tentu itu menjadi wilayah garapan utama,” ujar Karding di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (17/10).

Menurut Karding, negara tersebut disasar karena banyak tenaga kerja yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) sehingga Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin bakal merayu para WNI yang ada di sana guna memilih pasangan nomor urut 01 ini. “Karena memang jumlah teman-teman migran yang kerja di sana cukup banyak sehingga ini sudah kita buatkan formulanya bagaimana meyakinkan mereka,” katanya.

BACA JUGA: Relawan Projo NTB Target Jokowi-Ma’ruf Menang Telak

Strategi yang dipakai untuk merayu para WNI yang ada di empat negara tersebut adalah, keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi selama empat tahun ini. Kemudian juga soal komitmen perlindungan para pekerja migran dan kesejahteraan mereka. “Jadi itu menjadi bahan kampanye untuk meyakinkan pemilih di luar negeri,” pungkasnya. (gwn/JPC)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut