Jokowi : Mandalika Siap Gelar MotoGP 2021

MOTOGP
MOTOGGP : Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mengecek salah satu motor balap di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3). (ITDC for Radar Lombok)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP tahun 2021 mendatang di Mandalika, Lombok, NTB. Kesiapan ini, selain organisasi, juga termasuk infrastruktur untuk penyelenggaraan MotoGP 2021 itu.

”Saya sampaikan bahwa kita siap,” tegas Presiden Jokowi kepada wartawan usai menerima menerima Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, dan beberapa Pembalap MotoGP, di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

BACA JUGA: Gelaran MotoGP 2021 Menarik Minat Investor Baru

Baca Juga :  Bandara Lombok Berbenah Sambut Gelaran MotoGP 2021

Menurut Presiden, kedatangan CEO Dorna itu ingin mendapatkan keyakinan kesiapan Indonesia, baik dalam organisasi maupun infrastruktur menuju ke sana, karena sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna terkait penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang.

Presiden mengingatkan, menyelenggarakan event sebesar Asian Games yang diikuti peserta dari 35 negara saja kita siap. Karena itu, untuk MotoGP 2021 ini, Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk optimistis. “ Kita harus optimis, harus optimis,” ujarnya.

BACA JUGA: Lombok Buka Sejarah MotoGP Indonesia

Mengenai lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 yang merupakan street circuit di Mandalika, menurut Presiden Jokowi, telah dipuji oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.” Pantainya indah dan sirkuitnya itu mepet dengan pantai. Ini berarti kita akan dapat dua kemanfaatan. Selain olahraga, pariwisata juga secara brand akan terangkat dan Mandalika mendapatkan manfaat karena investasi ini,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  UMKM Bisa Jadi Pemain Utama di MotoGP Nanti

Presiden menjelaskan, pemerintah sudah memutuskan mengenai pengembangan Mandalika itu, yang akan menjadi 1 dari 10 destinasi wisata baru Indonesia selain Bali.

Turut mendampingi Presiden dalam acara kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (EN/AGG/ES)

Komentar Anda