Jokowi akan Buka Gelar TTG Tingkat Nasional

Ilustrasi Teknologi Tepat Guna

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram mematangkan persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional XVIII yang akan berlangsung di Mataram.

Sekretaris Daerah Kota Mataram H.Effendy Eko Saswito didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Lalu Syaiful Mukmin mengelar rapat koordinasi kemarin. Rakor juga dihadiri oleh perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi NTB Burhanudin, perwakilan Polres Mataram, Kepala SKPD dan para penemu TTG Kota Mataram.

Eko menjelaskan, Pemkot siap mendukung pelaksanaan Gelar TTG Tingkat Nasional. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 November di Islamic Center ini akan diikuti sekitar 300 peserta dari seluruh Indonesia. “ Kita harus mewujudkan Tiga Sukses pada gelar TTG ini yaitu Sukses Pencitraan, Sukses Penyelenggaraan, dan Sukses Ekonomi,” tegasnya.

Adapun tema Gelar TTG Nasional Tahun 2016 adalah “Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pemanfaatan TEknologi Tepat Guna Untuk Kesejahteraan dan Kedaulatan Desa”.  TTG XVIII rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Sinyal kedatangan Presiden sudah terlihat. Kemungkinan besar Presiden akan membuka kegiatan ini. Presiden direncanakan akan meresmikan pula pabrik gula di Dompu.

Nanti akan ada pemberian hadiah kepada para pemenang lomba inovasi TTG. NTB juga mengirimkan peserta lomba Inovasi TTG dengan penemuannya alat bantu cacat.

Saat menutup Rakor, Sekda berpesan kepada semua SKPD lingkup Kota Mataram untuk mendukung kegiatan Gelar TTG ini sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Menurut Eko, semua masyarakat NTB memiliki tanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan ini.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid