Jokowi Belum Pasti Hadir di HAN

MATARAM– Kehadiran Presiden Joko Widodo saat puncak pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) dan Forum Anak Nasional (FAN) tanggal 23 Juli 2016 di Mataram belum pasti. Dari hasil koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, belum didapat kepastian kehadiran presiden.

Ketua panitia HAN dan FAN  Sutrisno mengatakan, sampai saat ini memang belum ada informasi pasti apakah Jokowi bisa hadir atau tidak.” Informasi yang pasti belum ada, apakah akan dihadiri Presiden atau tidak,” terang Sutrisno kemarin.

Panitia lokal melaksanakan rapat koordinasi kemarin. Padah hari ini akan ada rapat lagi dengan pihak kementerian untuk mendapatkan kepastian kehadiran Presiden.

BACA JUGA :  Jokowi Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh

Dalam pertemuan hari ini akan dipaparkan persiapan-persiapan yang ada.

Meski belum pasti, panitia tetap akan melakukan persiapan yang maksimal. “Kita siapkan acara sebagaimana untuk kendatangan Presiden. Ini komitmen Bapak Walikota,” ungkapnya.

Biasanya sebagaiman pengalaman ditahun-tahun sebelumnya pada saat pelaksanaan HAN Presiden selalu menyempatkan diri untuk hadir. Kegiatan Forum Anak akan dimulai tanggal 21 di Mataram. FAN akan dihadiri ribuan anak. Sebelum pembukaan FAN, akan dilaksanakan terlebih dahulu karnaval FAN dan welcome dinner untuk para tamu undangan." Setelah  karnaval akan  langsung dilanjutkan dengan pembukaan kongres anak,” tegasnya.(ami)