Johan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

PENANAMAN: Anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa, Johan Rosihan saat melakukan penanaman1000 pohon dalam kegiatan Kemah Bhakti Nusantara PKS Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). (ist/radarlombok.co.id)

TALIWANG—Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Johan Rosihan yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa, mengadakan kegiatan Kemah Bhakti Nusantara PKS Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah melakukan penanaman 1000 pohon belum lama ini.

Kegiatan yang berlokasi di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupayen Sumbawa Barat (KSB) itu, diikuti oleh peserta kader PKS KSB yang berasal dari tujuh kecamatan se KSB. “Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, dengan berbagai rangkaian acara, seperti outbound, wawasan kebangsaan, materi pepartaian dan penanaman pohon sebanyak 1000 pohon, terdiri dari 400 pohon buah, dan sisanya pohon kayu,” ucap Johan, sapaan akbrabnya saat dikomfirmasi radarlombok.co.id, Senin (30/12/2019).

FOTO BERSAMA: Peserta Kemah Bhakti Nusantara PKS Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) foto bersama, usai melaksanakan penanaman 1000 pohon. (ist/radarlombok.co.id)

Dikatakan Johan, kegiatan yang berlangsung meriah itu bermaksud untuk menegaskan PKS ingin selalu memberikan karya terbaik buat bangsa, serta kokoh berkhidmat untuk rakyat. “Kegiatan ini juga melatih disiplin dan kesiapsiagaan kader PKS dalam melaksanakan pengkhidmatan kepada rakyat. Allah lebih mencintai mukmin yang kuat daripada mukmin yang lemah,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga, sambungnya, adalah salah satu rangkaian kegaiatan reses DPR RI secara perorangan di daerah pemilihannya. “Ini adalah salah satu rangkaian kegaiata reses perorangan saya di Dapil,” jelas Johan.

Dengan kegiatan ini juga, katanya diharapkan agar dapat memberikan kesadaran dan contoh kepada masyarakat lainnya untuk peduli lingkungan. Mengingat kondisi lingkungan yang semakin hari semakin memprihatinkan. “Terbangunnya kesadaran bersama untuk menjaga kelestarian hutan kita saat ini sudah sangat parah,” pungkasnya. (sal)