JLT Buka Jalan Baru Pakai Jeep

JLT Buka Jalan Baru Pakai Jeep
TOURING: Peserta JLT yang siap membuka jalan baru dengan melakukan touring ke pelosok. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Komunitas Jeep Lombok Timur (JLT) melakukan touring ke pelosok wilayah Lombok Timur, akhir pekan lalu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) JLT ke-1.

Humas JLT Erwin mengatakan, kegiatan touring ini bukan semata-mata untuk beraktivitas saja biasa saja. Tetapi lebih dari itu, pihaknya membuka jalan baru di wilayah-wilayah yang belum ada akses jalan. Terutama pada lahan-lahan yang banyak terdapat petani, namun masih mengeluh dengan minimnya jalan. “Dari hasil touring kita itu, kemudian bisa digunakan petani sebagai jalan baru yang nantinya akan tetap dilalui oleh msyarakat,” katanya.

Dalam touring yang dilakukan oleh JLT, katanya, melibat sedikitnya 38 mobil jeep baik yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur serta Mataram yang bergabung mensukseskan acara touring yang jarang dilakukan. “Biasanya touring itu kita manfaatkan hanya untuk  bersenang-senang saja, tetapi untuk kali ini kita manfaatkan untuk membuka jalan baru untuk membantu pemerintah Lombok timur yang sangat memperioritaskan masyarakat terpencil,” ujarnya.

Disampaikanya lagi, jalan – jalan yang dibuka oleh Jeep ini bukan hanya jalan setap saja, tetapi jalan yang dibuat ini merupakan jalan besar yang nantinya akan memudahkan petani dalam membawa hasil petani dari wilayah yang tidak bisa dijangkau. “Dalam ulang tahun ini kita ingin memberikan dampak sosial untuk kepentingan petani biar bisa dilewati angkutan umum untuk mengangkut hasil panenya,” jelasnya.

Selain membuat jalan baru sambungnya, acara yang dimulai sejak hari sabtu yang starnya di terminal pancor ini semata mata untuk memperkenalkan daerah wisata yang dimiliki oleh kabupaten Lombok timur. menurutya keindahan alam Lombok Timur ini sangat memukau jika terus dikembangkan oleh pemerintah. “Karena ini merupakan kali pertama kita lakukan, tentunya kedepan kita berharap acara sosial yang kita gelar ini dapat kita kembangkan, dan berharap agar apa yang dilakukan oleh JLT tetap memiliki nilai positif bagi masyarakat banyak,” harapnya. (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid