Jesslyne Devina Herianto, Juara Nasional Lomba Menulis Puisi Rayakultura

Langganan Juara Nasional Tetap Kesulitan Memilih Kata

Jesslyne Devina Herianto, Juara Nasional Lomba Menulis Puisi Rayakultura
JUARA LOMBA PUISI: Jesslyne Devina Herianto, juara 1 nasional lomba menulis puisi rayakurtura bersama guru pendampingnya Maria Goreti Wae Ina. (NASRI/RADAR LOMBOK)

Jesslyne Devina Herianto murid SD Katolik ST, Antonius Cakranegara mengharumkan nama NTB pada lomba menulis puisi rayakultura tingkat nasional.  Dia berhasil menjadi juara.


NASRI BOEDJANA—MATARAM


Mengenakan seragam olahraga, Jesslyne Devina Herianto segera menghampiri ruangan guru. Dia lalu menemui guru kelas sekaligus guru pendampingnya  Maria Goreti Wae Ina.

Berkacamata, murid yang masih duduk di kelas V ini begitu tangkas menjawab pertanyaan dan menjelaskan seputar lomba yang diikutinya itu.   Hobinya pada menulis dan membaca puisi, sejak masih duduk di bangku TK.  Dia semakin intens belajar mulai di kelas II SD. “Saya semakin serius menulis dan membaca (puisi) saat saya naik kelas II itu, ” tuturnya  belum lama ini.

Putri ketiga dari empat bersaudara ini, mengaku setiap ada tulisan puisi baru dari karya siapapun, dia selalu update untuk ingin mengetahuinya. Dia lalu membacanya berulang-ulang.