Jeremy Tercepat di Sesi Latihan Bebas MXGP Lombok 2023, Crosser Lokal Posisi 17

PIMPIN FP: Inilah penampilan Jeremy yang berhasil pimpin Free Practice di ajang MXGP Lombok seri 11, di Sirkuit Selaparang, Sabtu (1/7/2023). (ISTIMEWA IG JEREMY FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sesi Latihan Bebas atau Free Practice (FP) MXGP Lombok 2023 seri 11 berlangsung sengit, Sabtu (1/7/2023).

Sang pemimpin klasemen sementara, Jorge Prado harus akui ketangguhan Jeremy Seewer pada sesi latihan bebas di Sirkuit Selaparang, Mataram.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung sejak pukul 11.20 WITA tersebut, penampilan Jeremy cukup apik dalam menggeber kuda besinya.

Sejumlah crosser tangguh lainnya mampu dipecundangi, termasuk Jorge selaku pemimpin klasemen sementara.

Baca Juga :  Rp135, 48 Miliar Dampak Ekonomi MXGP Samota dan Selaparang

Jeremy, crosser asal Swiss ini terlihat cukup konsisten dalam mengatur durasi geberan kuda besinya. Kualitas jumping, dan menaklukkan tikungan juga nyaris sempurna. Akibatnya kecepatan Jeremy tidak bisa terkejar hingga last lap.

Kendati begitu, Jeremy yang motor crossnya bernomor 91 itu tidak bisa berpuas diri, karena secara klasemen, crosser asal Swiss tersebut hanya bertengger di posisi tiga besar hasil laga di Sirkuit Samota, Sumbawa. Sementara Jorge Prado sudah kantongi 453 poin.

Baca Juga :  Tampil dengan Para Pembalap Dunia┬ádi Sesi Free Practice MX2, Crosser NTB Posisi 19

Adapun crosser yang berhasil rebut posisi kedua di sesi latihan bebas yakni Valentin Guillod asal Swiss, posisi ketiga Romain Febvre asal Prancis.

Sedangkan crosser Tuan Rumah, Hilman Maksum yang turut tampil di kelas MXGP haris puas nongkrong di posisi 17 dari 19 pembalap. Lantaran kekuatan pesaing lainnya belum mampu untuk dikejar. Kendati begitu, perjuangan Hilman akan terus berlanjut hingga seri MXGP 2023 tuntas. (rie)

Komentar Anda