Jenazah Pemancing Ditemukan Tersangkut di Dasar Laut

IST/RADAR LOMBOK EVAKUASI: Petugas SAR mengevakuasi jenazah Muhammad Sahwan (22), pemancing asal Desa Waworada di perairan laut Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa (5/1/2021).

MATARAM–Muhammad Sahwan (22), pemancing asal Desa Waworada yang dilaporkan hilang saat memancing menggunakan perahu di perairan laut Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, ditemukan meninggal dunia, Selasa (5/1/2021). “Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian (LKP) pada pukul 15.30 WITA,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit.

Berdasarkan laporan dari Camat Langgudu, korban pamit kepada istrinya untuk pergi memancing menggunakan perahu pada Senin (4/1) sekitar pukul 12.00 WITA. Namun korban diketahui tidak bisa berenang. Sejumlah warga sempat melihat dan mendengar korban meminta pertolongan karena tenggelam, sedangkan perahunya masih mengapung di tengah laut.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. Laporan tersebut diteruskan oleh Camat Langgudu sesaat setelah kejadian ke Basarnas Mataram pada pukul 18.00 WITA.

Berdasarkan laporan tersebut, personel Pos SAR Bima bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama unsure atau Potensi SAR menggunakan perahu karet bermesin dan melakukan penyelaman dengan memanfaatkan penerangan lampu senter karena kondisi gelap di perairan laut. “Korban berhasil ditemukan tersangkut di dasar laut setelah dilakukan penyelaman dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” tutup Nanang. (sal)