Jembatan Tuntang Lepak Timur Kembali Diperbaiki

SELONG—Kades Lepak Timur terus melakukan pembenahan terkait infrastruktur jalan yang ada di desa terkait. Kali ini, aparat desa setempat kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan berupa jembatan yang menghubungkan Desa Lepak Timur dengan dengan desa sekitar, diantaranya Labuan Haji.

Pengerjaan jembatan Tuntang Lepak Timur ini merupakan proyek yang didapatkan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pengerjaan jembatan dianggarkan dari APBD tahap dua, dengan jumlah anggaran mencapai Rp. 876 juta lebih. “Jembatan ini perbaikan terakhir di masa jabatan saya sebagai Kades ,” ungkap Kades Lepak Timur, Muhammad Tahir, kemarin (25/7).

Tenggat waktu pengerjaan jembatan ini lanjutnya, yaitu selama 120 hari. Progres pengerjaanya pun sudah mulai dilakukan pengecoran. Semua tahapan dan spesifikasi pengerjaan disesuaikan dengan RAB. “Jembatan ini panjangnya 20 meter, dan lebar 6,5 meter,” sebutnya.

BACA JUGA :  Berkas TSK Jembatan Ambruk Dilimpahkan

Dikatakan, pembangunan jembatan ini merupakan gagasan dari TGH. Muh. Fadil Tahir. Jembatan itu diperkirakan dibangun sejak tahun 1997. Namun karena kondisinya rusak, jembatan tersebut kembali diperbaiki oleh TGH. Ruslan Abdul Gani. Proses pengerjaanya pun dilakukan secara swadaya.

“Tapi jembatan itu kembali rusak karena tertimpa pohon. Akhirnya dimasa pemerintah saya, ini yang terakhir kita lakukan perbaikan,” tutup Tahir. (lie)