Jembatan Putus di Sekotong, Warga Terisolir

Jembatan Putus di Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sekotong, Jumat (12/11/2021) menyebabkan debit air sungai naik dan merendam puluhan rumah warga di beberapa dusun. Tidak hanya itu, jembatan di Desa Persiapan Pengantap Kecamatan Sekotong putus. Jembatan ini menghubungkan desa setempat dengan desa-desa lainnya.

Pantauan Radar Lombok, jembatan ini sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Bahkan kendaraan operasional milik BPBD Lombok Barat yang masuk untuk penanganan bencana terpaksa pulang lewat Lombok Tengah. “Sebelumnya bisa dilewati, sekarang sudah tidak bisa,” kata H. Abdul Majid, Anggota DPRD Lombok Barat Dapil Sekotong-Lembar yang dihubungi saat meninjau dampak hujan.

BACA JUGA :  Tampang Maling yang Melarikan Tiga Sapi ke Hutan di Sekotong
BACA JUGA :  Tabrakan dengan Taft di Sekotong, Pengendara Vario Asal Pelambek Meninggal Dunia

Jembatan ini berada di jalan provinsi. Politisi PPP ini meminta agar jembatan ini secepatnya ditangani agar warga tidak terisolir lama. Ia meminta ada koordinasi antara Pemprov NTB dengan Pemkab Lombok Barat. Ia mengaku sudah menyampaikan kondisi jembatan ini ke instansi terkait. “Semoga segera ditangani,” ungkapnya. (git)