Jembatan Peras Dianggarkan 2017

Ilustrasi jembatan

PRAYA-Masyarakat Dusun Peras Desa Kidang Kecamatan Peraya Timur dan Dusun Sekundul Desa Bangket Parak Kecamatan Pujut, tampaknya akan berbahagia.

Impian mereka untuk dibangunkan jembatan penghubung kedua kampung terpencil itu, akan segera direalisasikan. Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah, Muhammad Humaidi menuturkan, anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut sudah diajukan Pemkab Lombok Tengah. “Anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut sudah diajukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Kita akan anggarkan tahun 2017 nanti,’’ katanya.

Humaidi meyakinkan masyarakat bahwa perbaikan tersebut tidak hanya janji palsu. Dipastikan tahun 2017 akan diperbaiki jembatan tersebut. ‘’Kalau ini pasti diperbaiki kok,” tegasnya.

Seperti diketahui, masyarakat Dusun Peras Desa Kidang Kecamatan Peraya Timur, puluhan tahun mereka hanya bisa melewati jembatan yang sangat jauh dari kata layak. Bahkan, sangat membahayakan dan puluhan tahun pula masyarakat tidak pernah mendapat sentuhan dana dari pemerintah.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 35 Meter dan kedalaman sepanjang 7 meter tersebut merupakan jambatan penghubung antara Dusun Peras Desa Kidang Kecamatan Peraya Timur dengan Dusun Sekundul Desa Bangket Parak Kecamatan Pujut. Keadaanya sangat memperihatinkan, padahal jembatan tersebut satu-satunya jembatan penghubung untuk jalur pendidikan, ekonomi dan kesehatan. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid