Jembatan Pengembur – Tumpak Putus Terbawa Arus Sungai

Jalan Pengembur-Tumpak putus akibat derasnya aliran sungai, Sabtu (24/12/2022). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Luapan air sungai akibat tingginya intensitas hujan mengakibatkan jembatan di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Pengembur dan Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah menuju pantai Mawun putus.

“Kejadian tadi pagi dan kita mau bersurat hari ini supaya bisa ditangani, karena itu akses jalan utama menuju tempat wisata,” ungkap Kades Tumpak Rohadi, Sabtu (24/12/2022).

Disampaikan bahwa  jambatan ini merupakan akses jalan kabupaten dari Desa Pengembur menuju Desa Tumpak. Saat jembatan putus, maka tidak ada akses lagi, kecuali memutar. 

Baca Juga :  Seorang Pria Dilaporkan Hilang Terseret Ombak di Pantai Mawun

“Kalau kita melalui jalur alternatif memang cukup jauh. Makanya kita berharap agar jalan ini segera dilakukan perbaikan,” tambahnya.

Seperti diketahui  intensitas hujan di Lombok Tengah sampai saat ini masih tinggi. Bahkan sejumlah pohon di berbagai wilayah bertumbangan. Bahkan sebuah mobil minibus tertimpa pohon di jalan raya Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Warga yang Hilang Terseret Arus di Pantai Mawun Ditemukan Mengapung

Selain itu, kabel listrik juga jatuh akibat tertimpa pohon, sehingga arus listrik sempat padam dan arus lalu lintas dari Kopang-Lombok Timur sempat macet.

Setalah mendapatkan informasi, petugas dari BPBD Lombok Tengah bersama aparat TNI-Polri turun langsung melakukan evakuasi untuk memotong pohon yang tumbang, sehingga jalan tersebut telah normal kembali. (met)

Komentar Anda